androidvodic.com

Jenazah Lukas Enembe akan Dimakamkan dan Diterbangkan ke Papua, Masyarakat Papua Diminta Tenang - News

News - Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada hari ini, Selasa (26/12/2023).

Kabar meninggalnya Lukas Enembe ini pun telah dikonfirmasi oleh tim Kuasa Hukum mendiang, yakni Petrus Bala Pattyona.

Petrus menyebut, Lukas Enembe meninggal sekitar pukul 11.00 WIB di Palivilun Kartika RSPAD.

Pihaknya kini pun masih menunggu proses pemindahan jenazah Lukas Enembe ke rumah duka.

"Iya betul, tadi pukul 11.00 WIB, di Paviliun Kartika RSPAD dan sekarang kami masih di kamar perawatan, menunggu untuk dipindahkan ke rumah duka," kata Petrus dilansir WartakotaLive.com, Selasa (26/12/2023).

Petrus mengungkapkan, pihak keluarga rencananya akan membawa jenazah Lukas Enembe ke Papua untuk dikebumikan.

Baca juga: Penyebab Meninggalnya Lukas Enembe hingga Detik-detik Sebelum Hembuskan Napas Terakhir

Namun hingga kini keluarga masih dalam proses perundingan untuk mempersiapkan pesawat dan kebutuhan lainnya untuk membawa jenazah Lukas Enembe ke Papua.

"Rencana akan diterbangkan ke Papua, cuma kan masih harus rundingan keluarga untuk persiapan keberangkatan pesawat apa, jam berapa kan harus dihubungi airlinesnya juga," pungkas Petrus.

Tak hanya Petrus, Presiden Gereja Indili di Indonesia (GIDI), Pendeta Dorman Wandibo juga turut menyebarkan kabar meninggalnya Lukas Enembe lewat pesan di WhatsApp.

Selain mengabarkan meninggalnya Lukas Enembe, Pendeta Dorman juga mengungkapkan soal jenazah Lukas Enembe yang akan diterbangkan dari Jakarta ke Papua.

Pendeta Dorman juga mengimbau seluruh masyarakat Papua untuk tetap tenang dan tidak merusak fasilitas umum.

Baca juga: Kuasa Hukum: Status Terpidana Lukas Enembe Otomatis Gugur

Berikut isi imbauan Presiden GIDI, Pdt Dorman Wandikbo:

Kepada yg terhormat Rakyat Papua yang dikasihi Tuhan Jesus, Hari ini tgl 26-12-2023 Jam 10 Pagi waktu WIB. Telah di panggil Oleh Tuhan Bpk Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta. Dan Rencana diterbangkan Jkr- Papua Besok Malam.

Oleh karena itu saya Memberitahukan seluruh Umat Tuhan di tanah Papua @ TIDAK BOLEH MEMBUAT KERIBUTAN, MERUSAK FASILITAS UMUM dan NGANGGUAN JALAN saat Pemimipin Peradaban Papua tiba di Sentani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat