androidvodic.com

Profil Siti Nur Azizah, Anak Maruf Amin Mundur dari Jabatan Wakil Rektor UNESA, Dukung Ganjar-Mahfud - News

News - Berikut profil Siti Nur Azizah yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor IV bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (UNESA). 

Diketahui, putri Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin ini dilantik sebagai Wakil Rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023 lalu.

Pengunduruan diri Siti Nur Azizah sebagai Wakil Rektor itu disampaikan langsung oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes pada Jumat (22/12/2023).

Nurhasan atau yang akrab disapa Cak Hasan mengatakan pengunduran diri putri Maruf Amin sudah diajukan sejak awal pekan ini.

Alasannya, karena ada tanggung jawab pribadi yang harus dijalankan di luar UNESA.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," ucap Cak Hasan.

Baca juga: Siti Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ungkap Pesan Maruf Amin soal Demokrasi

Diketahui sebelumnya, Siti Nur Azizah juga menyatakan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

Dukungan itu dia sampaikan seusai menghadiri acara peresmian Sekretariat Nasional (Seknas) Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

Lantas, seperti apakah profil Siti Nur Azizah?

Profil Siti Nur Azizah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan putrinya, Siti Nur Azizah - Profil Siti Nur Azizah yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor UNESA, putri Wapres Maruf Amin, kini beri dukungan untuk Ganjar-Mahfud.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan putrinya, Siti Nur Azizah - Profil Siti Nur Azizah yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor UNESA, putri Wapres Maruf Amin, kini beri dukungan untuk Ganjar-Mahfud. (ist)

Siti Nur Azizah lahir di Jakarta pada 5 September 1972.

Ia merupakan putri keempat pasangan KH Ma'ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah. 

Ia merupakan doktor di bidang hukum dan mengajar sebagai Dosen STAI Salahudin Al Ayubi Jakarta Utara sejak 1995 sampai sekarang.

Selain itu, ia juga menjadi Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum di UNESA.

Selain menjadi dosen di UNESA, Siti Nur Azizah juga mendapatkan gelar Guru Besar di bidang Ilmu Hukum Bisnis Halal (Produk Halal).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat