androidvodic.com

Siti Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ungkap Pesan Ma'ruf Amin soal Demokrasi - News

News - Putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, telah menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ketika ditanya apakah dirinya sempat berdiskusi dengan sang ayah perihal dukungannya kepada Ganjar-Mahfud, Nur Azizah menyebut Ma'ruf Amin hanya menitipkan beberapa pesan.

Ia menjelaskan, Wapres Ma'ruf berharap demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan jujur dan adil sehingga bisa menghadirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

Baca juga: Dukung Ganjar-Mahfud MD, Putri Wapres Maruf Amin Bicarakan Kapasitas dan Integritas

Hal itu disampaikannya seusai menghadiri acara peresmian Sekretariat Nasional (Seknas) Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

“Kalau beliau kan (Ma’ruf Amin) sebagai negarawan tentu berharap demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan baik dan juga secara jujur adil, ya."

“Dan juga tentu demokrasi bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan pemimpin tentu bisa menyelesaikan apa yang jadi harapan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, Dewan Pembina Baki Gama 03 ini menilai Ganjar-Mahfud layak untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Dalam hal ini, ia menyebut soal kapasitas, integritas, hingga jejak langkah kedua sosok itu selama ini.

“Secara kapasitas, secara integritas, secara jejak langkah layak (memimpin Indonesia) untuk kami berikan amanah, untuk bisa memperjuangkan amanah dari reformasi."

"Dan itu yang dilakukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai capres dan cawapres,” ucapnya.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Wonosobo, Jawa Tengah
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Wonosobo, Jawa Tengah (istimewa)

Siti Nur Azizah juga mengaku yakin Ganjar-Mahfud bisa mengemban amanah untuk menjalankan supremasi penegakan hukum adil.

“Kemudian, mengamanahkan amanah dari reformasi dan supremasi penegakan hukum dan juga bagaimana keadilan itu bisa ditegakkan dan bisa memberikan kepastian hukum bagi semua rakyat Indonesia,” terang Nur Azizah.

Menanggapi dukungan tersebut, Ganjar Pranowo mengatakan, ini merupakan bagian dari energinya dalam menyongsong Pilpres 2024.

Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan Ma’ruf Amin serta mendapatkan nasihat mengenai persoalan bangsa. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat