androidvodic.com

Ditanya Buruh soal Komitmen jika Kelak jadi Ibu Negara, Ini yang Disampaikan Atikoh Ganjar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAWA TENGAH - Istri calon presiden RI (capres) Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh Supriyanti menyambangi pabrik pembuatan bulu mata palsu di  Desa Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah .

Di pabrik yang telah berdiri sejak 2012 itu, Atikoh menyempatkan untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi para buruh dan pekerja.

Baca juga: Blusukan ke Pasar Besar Madiun, Siti Atiqoh Ganjar Terima Keluhan Harga Kebutuhan Pokok Naik

Dimana, salah satu buruh bernama Maratus Solikhah bertanya kepada Atikoh soal apa yang paling diutamakan Atikoh jika nantinya dimandatkan menjadi ibu negara mendampingi Ganjar Pranowo.

"Nanti kalau pak Ganjar Pranowo menang di Pemilu Pilpres 2024 nanti hal pertama apa yang akan dilakukan oleh ibu sebagai ibu negara?" tanya Solikhah kepada Atikoh, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Safari Politik, Siti Atikoh Mlaku-mlaku ke Tunjungan Sapa Warga Surabaya

Menjawab pertanyaan tersebut, Atikoh menyampaikan komitmennya dalam hal memperhatikan kelompok rentan serta marjinal.

Tak hanya itu, jika sang suami yakni Ganjar Pranowo diberikan mandat menjadi presiden oleh rakyat maka, dirinya akan turut memperhatikan masyarakat adat.

"Jadi Insyaallah kalau diberi amanah oleh masyarakat Indonesia dan saya mendampingi Mas Ganjar untuk menjadi Ibu Negara itu tentu program yang saya concern seperti sekarang ini. Concern saya adalah kepada kelompok rentan dan warga marginal," kata Atikoh. 

Kata dia beberapa kategori masyarakat tergolong rentan seperti lansia, perempuan, anak-anak dan kaum difabel.

"Kelompok rentan itu apa? Yang pertama anak-anak. Yang kedua perempuan. yang ketiga warga yang usianya lanjut, nenek kita, kakek kita kemudian kelompok difabel, kemudian kelompok minoritas tentu saja masyarakat adat," beber dia. 

Lebih lanjut, perempuan yang juga pernah menjadi wartawan itu berjanji akan memperjuangkan apa yang dibutuhkan seluruh kelompok masyarakat itu agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Baca juga: Ikut Pengajian Gus Iqdam di Blitar, Siti Atikoh Dapat Titipan Khusus untuk Ganjar

Dirinya memastikan pemberdayaan terhadap kelompok rentan bakal dimaksimalkan agar dapat memiliki daya saing yang sama.

"Saya akan berdiri bersama mereka, berjuang bersama mereka, agar kita bisa sama-sama saling memberdayakan, agar kita bisa maju bareng-bareng," kata Atikoh.

Pernyataan yang disampaikannya itu kata Atikoh, juga telah menjadi fokus dari program pasangan Ganjar-Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat