androidvodic.com

Warga Cegat Atikoh Ganjar Minta Foto Bareng Saat Berjalan Menuju Acara Kuliner Magelang - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAWA TENGAH - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melakukan jalan santai usai melakukan senam pagi bersama warga dan sukarelawan PDIP di Lapangan Kwarasan, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023) pagi.

Aktivis jalan santai ini dilakukan Atikoh untuk menjumpai sentra kuliner Diponegoro yang berjarak sekitar 350 meter dari lapangan Kwarasan.

Pantauan News di lokasi, dalam momen jalan santainya itu, Atikoh beberapa kali kena cegat warga.

Sebagain besar warga terlihat meminta swafoto kepada ibunda dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar tersebut.

Baca juga: Kerap Dipanggil Calon Ibu Negara Tercantik saat Blusukan, Atiqoh: Saya Engga Merasa, Orang Sudah Tua

Menyambut permintaan itu, Atikoh terlihat beberapa kali berhenti dan melontarkan senyum.

Setibanya di sentra Kuliner Diponegoro, Atikoh beserta tim langsung menyantap sarapan yang sudah dipesan dari beberapa pedang UMKM.

Berdasarkan pengakuan dari pedagang, Atikoh memborong seluruh dagangan yang dijual di sentra kuliner tersebut.

Salah satunya pedagang Soto Ayam Gito, Dwi Fitri Farida yang mengaku dagangannya diborong oleh rombongan Atikoh.

"Alhamdulillah kita senang, kita bangga juga sudah ikut andil dari para caleg-caleg ini PDIP juga kita bersyukur, kok kebetulan kuliner Diponegoro yang ditunjuk, semoga ke depannya semakin maju, sukses," kata Farida saat ditemui di gerai dagangannya.

Kata dia, sebelum disantap oleh Atikoh dan jajaran yang ikut hadir, makanan tersebut sudah terlebih dahulu dicicipi oleh pihak keamanan setempat.

Setelah dinilai aman, pedagang langsung memasak dalam porsi yang cukup banyak.

"Kemarin kan dibilangin ini dibooking, tadi juga sudah ada tim dari Polda itu buat tes uji kelayakan kita sudah uji juga. Kuliner di sini, sudah layak disajikan," ujar Fitri.

Dalam amatan Tribun di lokasi, Atikoh Ganjar itu menyantap soto ayam menggunakan nasi dan minum segelas teh hangat.

Sebagai informasi, kegiatan Atikoh Ganjar hari ini merupakan salah satu rangkaian safari politiknya sekaligus serap aspirasi masyarakat jelang Pemilu 2024.

Usai dari kawasan Kuliner Diponegoro, Atikoh akan berkegiatan ke Ponpes Ma'ahidul Irfan Soropaten Bandungan dan berdialog dengan pekerja atau buruh di pabrik bulu mata.

Sejak Rabu (27/12/2023) kemarin, sampai Sabtu (30/12/2023) mendatang, Atikoh telah dan akan mendatangi beberapa kota serta kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat