androidvodic.com

Hadiri Haul Kiai Ahmad Sufyan Situbondo, Cak Imin Sebut Seluruh Kekuatan NU Kompak Dukung AMIN - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, SITUBONDO - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkapkan bahwa sebenarnya seluruh kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) kompak mendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan Haul ke-12 KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, di Situbondo, Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) malam.

"Seluruh kekuatan NU Kompak sebetulnya (mendukung Anies-Muhaimin), tapi karena tau dananya (Anies-Muhaimin) pas-pasan, ada kiai yang digerpol dengan pemberian uang," kata Ketua Umum DPP PKB itu.

Namun, kata Cak Imin, ada sejumlah Kiai NU bercerita didatangi oleh sejumlah orang menawarkan uang agar tidak mendukung AMIN.

"Saya baru tau teorinya seluruh pendukung AMIN kalangan NU difakumkan, nggak dukung yang lain nggak papa, yang penting nggak dukung Amin, gitu cara kerjanya," ujar Cak Imin

Cak Imin berharap agar para kiai bisa istikamah mendukung kepada Anies-Muhaimin.

Sebab menurutnya, gerakan perubahan yang diusung pasangan AMIN adalah satu di antara bentuk ajaran dari Kiai Ahmad Sufyan.

"Inilah tantangan, NU kita terus diuji dan diberi tantangan, mohon doanya semua istikomah di jalur para aulia dan masyaikh kita," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat