androidvodic.com

Kader PPP Ada yang Dukung Prabowo-Gibran, Romy: yang Membangkang Sebaiknya Langsung Dipecat - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy menyebut perlu ada langkah pendisiplinan terhadap kader PPP yang tidak sejalan dengan arahan partai.

Hal tersebut merespons soal adanya gerakan yang dinamai Pejuang PPP yang mendukung Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Romy, sapaan karibnya, menyarankan jka kader PPP pendukung Prabowo-Gibran itu caleg, maka caleg tersebut tidak dilantik jikapun terpilih.

"Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan kepada Plt. Ketua Umum DPP untuk segera melakukan langkah-langkah penegakan disiplin partai mulai dari peringatan hingga pemecatan keanggotaan terhadap kader-kader yang membangkang, melawan, dan tidak mengindahkan keputusan partai," kata Romy dalam keterangan yang diterima, Jumat (29/12/2023).

Pasalnya, Gerakan Pejuang PPP itu tidak pernah mendapatkan izin atau berkoordinasi dengannya di PPP atau komponen DPP PPP lainnya terkait deklarasi tersebut.

"Mereka tidak berhak mengatasnamakan DPP Partai Persatuan Pembangunan dan segala atribusinya, baik logo, nama, maupun turunan lainnya," kata Romy.

Romy mengatakan seluruh fungsionaris dan struktur kepemimpinan partai di seluruh tingkatan mulai dari DPP, DPW, DPC, PAC dan Ranting PPP serta caleg PPP di seluruh Indonesia tetap tegak lurus mengamankan keputusan partai dalam pengusungan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Kepada kader PPP diminta tetap kompak, dan berkonsentrasi sekeras-kerasnya untuk mendapatkan kursi legislatif sebanyak-banyaknya di semua tingkatan. Tidak perlu terpengaruh dengan bombardir propaganda aneka survey, karena PPP mau menang pemilu, bukan menang survei," tandas dia.

Sebelumnya, Pejuang PPP menggelar acara deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, hadir dalam acara deklarasi tersebut, Kamis (28/12/2023).

Pejuang PPP yang menyebut diri mereka kader PPP, menggelar acara deklarasi dukungan itu di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Tampak logo Kakbah PPP dan juga tulisan 'Pejuang PPP'.

Rosan hadir dalam acara itu dan dipersilakan duduk di atas panggung.

Dia duduk bersebelahan dengan Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono, dan Nyai Hizbiyah Rochim yang diperkenalkan sebagai salah satu pimpinan majelis PPP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat