androidvodic.com

Grace Natalie Sampai Bingung Prabowo Blusukan ke Cilincing Dituding Settingan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dituding settingan saat blusukan ke Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (30/12/2023) kemarin. Pasalnya, Eks Danjen Kopassus itu blusukan tanpa pengawalan ketat.

Dalam blusukan itu, Prabowo terlihat hanya ditemani oleh ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya. Video blusukan itu pun dituding hanya settingan belaka.

Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie mengaku tidak mengerti maksud tudingan settingan yang diarahkan kepada capres jagoannya ITU. 

"Saya belum tau apa setinggan yang dimaksud. Tapi, kalau mau datang pasti kan ada persiapan ya, paling enggak aparat kan untuk ngejaga. Jadi, warga sedikit banyak tau lah ya," ujar Grace saat ditemui di Lounge Saphire Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (31/12/2023).

Grace menuturkan bahwa sejatinya wajar saja jika Prabowo memberikan kabar kepada petugas keamanan setempat ingin datang blusukan ke Cilincing. Hal itu untuk memastikan keamanan hingga rute blusukan.

"Keamanan mungkin sudah tau juga rutenya ya kan supaya untuk keamanan saja sih. Karena bagaimana pun Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan aktif," ucapnya.

Menurutnya, standar keamanan tersebut adalah hal yang wajar. Bahkan, paslon lainnya juga pastinya juga melakukan hal yang serupa.

"Calon-calon yang lain juga saya kira ada standar kemanan tertentu yang saya kira sulit untuk dijaga betul-betul rahasia, warga gak tau sama sekali. Tapi untuk alasan keamanan saya rasa, bukan gimik-gimik," tukasnya.

Baca juga: Reaksi Ganjar Tahu Kabar Prabowo-Gibran Tolak MNC Group jadi Penyelenggara Debat: Siapa Ngomong?

Sebelumnya, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengisi akhir tahunnya dengan blusukan ke Cilincing, Jakarta Utara.

Ia menyapa dan mendengarkan curahan hati masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut, Sabtu (30/12).

Adi (40) warga Kampung Sawah, Semper, Cilincing, mengaku tidak menyangka rumahnya dikunjungi Prabowo.

"Alhamdulilah, mimpi apa saya semalam," kata Adi dengan suara bergetar saat bertemu dan disalami Prabowo.

Baca juga: Bahagianya Anies Ketika Tahu Pendukungnya Bikin Akun

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo berinteraksi dengan sejumlah warga dan bertanya masalah yang terjadi di lingkungan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat