androidvodic.com

Kampanye di Akhir Tahun, Cak Imin Sapa Wisatawan di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, BATU - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar kampanye di akhir tahun 2023, dengan menyapa wisatawan di tempat rekreasi Selecta, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023).

Pantauan News di lokasi, Cak Imin didampingi istrinya yakni Rustini Murtadho menyapa wisawatan yang berwisata di akhir tahun 2023.

Tampak Cak Imin mengelilingi Selecta, untuk menyapa, menyalami dan menerima ajakan selfie dari wisatawan yang ada di rekreasi tersebut.

"Saya bisa bareng-bareng menikmati Selecta, sebuah lokasi wisata yang legend ya, sejak saya kecil masih SD dan hari ini kita reunian dengan tempat wisata ini karena unik ya," kata Ketua Umum DPP PKB itu di lokasi.

Cak Imin mengatakan, tempat rekreasi Selecta bisa menjadi contoh pengelolaan tempat wisata yang tidak hanya dikelola oleh sedikit orang.

"Dan tentu ini patut menjadi salah satu contoh pengelolaan manajemen lokasi wisata yang sangat produktif," ujar Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menjelaskan pengelolaan wisata berbasis eco tourism ini menjadi satu di antara program yang dibawa AMIN (Anies-Muhaimin).

Tak hanya soal ekonomi kreatif, tapi sekaligus melestarikan lingkungan alam.

"Eco tourism tiga aspek, pertama melibatkan masyarakat sekitar dan menjadi kepemilikan yang menguntungkan itu namanya keadilan ekonomi," ucap Cak Imin.

"Yang kedua tentu peran pemerintah itu promoting dan facilitating, yaitu mempromosikan sekaligus membuat infrastruktur struktur penunjang supaya wisatawan lebih mudah mengakses, yang ketiga tentu saja kita harus membuka iklim tumbuhnya UKM yang di sekitar situ," tandasnya.

Pada kampanye hari ini, Cak Imin turut didampingi sejumlah elite DPP PKB.

Baca juga: Cak Imin Bicara Pentingnya RUU Lembaga Kepresidenan: Harus Dijaga untuk Netral

Diantaranya Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri dan Jazilul Fawaid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid dan Ketua DPP PKB Faisol Riza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat