androidvodic.com

TKN Prabowo-Gibran Tolak MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres, Hary Tanoe: Tanya KPU Saja - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, SEMARANG - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe merespons TKN Prabowo-Gibran yang menolak MNC jadi penyelanggara debat capres ketiga.

Dikatakan Executive Chairman MNC Group itu bahwa dirinya tidak mengikuti persolan tersebut.

Baca juga: MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres 2024, TPN Ganjar Minta TKN Prabowo Ikuti Aturan KPU 

"Saya nggak mengikuti itu, saya nggak ngikutin," kata Hary Tanoe kepada awak media di Semarang, Senin (1/1/2024).

Kemudian ketika ditanya debat capres ketiga diminta tidak hanya MNC Group saja yang menjadi penyelagara. Hary Tanoe hanya menjawab singkat.

"Tanya KPU saja," jelasnya.

Baca juga: Timnas AMIN Tak Masalah MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres-cawapres 2024

Sebelumnya Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie menyampaikan penolakan itu lantaran pemilik MNC Group merupakan Hary Tanoesoedibjo yang merupakan Ketua Umum Perindo. 

Ia menyebutkan Perindo kini mengusung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini mungkin belum resmi tapi memang kalau melihat penyelenggara dari debat ketiga nanti itu semuanya MNC grup dan mengingat pemilik dari MNC pak Harry Tanoe adalah ketua umum partai yang hari ini mendukung salah satu paslon 03, rasanya sih lebih baik ditimbang ulang oleh KPU," ucap Grace saat ditemui di Lounge Saphire Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Grace mengusulkan agar KPU agar tidak hanya menunjuk MNC Group saja yang menjadi pihak penyelenggara debat ketiga. Namun, pihaknya mengusulkan ada kombinasi dengan media-media lainnya.

"Mungkin ada perimbangan, ada kombinasi yang lebih beragam agar penyelenggaranya gak semuanya jaringan MNC. Nanti kan mungkin ada kekhawatiran dari paslon yang lain, bukan hanya 02 ya," katanya.

"Apakah bisa betul-betul misalnya adil sama untuk semuanya, daripada berspekulasi dan kalau sesuatu akhirnya digiring kesana opininya lebih baik kan di mix aja. Jadi betul-betul semua perwakilan media ada disitu," sambungnya.

Baca juga: MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres 2024, TPN Ganjar Minta TKN Prabowo Ikuti Aturan KPU 

Ia pun mengingatkan MNC Group pernah menjadi media yang menayangkan Ganjar sebagai aktor iklan azan Magrib. Hal ini pun pernah menjadi polemik.

"Mengingat pemilik medianya adalah ketua umum partai yang aktif mendukung salah satu paslon dan kemarinnya sudah ada peristiwa dimana pak Ganjar jadi bintang iklan dari momen untuk beribadah yang kemudian menimbulkan polemik juga," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat