androidvodic.com

Sekjen Gerindra Akui Intens Komunikasi dengan Elite PKS Terkait Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku intens berkomunikasi dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait Pilkada Jakarta 2024.

Bahkan Muzani mengatakan hubungannya dengan tokoh PKS berjalan dengan baik.

"Masih, kami komunikasi dengan PKS berjalan dengan baik, saya komunikasi dengan tokoh-tokoh PKS berjalan dengan baik, bagus sekali,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Hal itu disampaikan Muzani sekaligus menanggapi kabar PKS yang mengusung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Muzani menyebut kemungkinan PKS merapat ke Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Jakarta masih terbuka lebar.

"Ya politik mungkin-mungkin saja," pungkas Muzani.

Baca juga: Koalisi Perubahan Bisa Terulang di Pilkada DKJ, PKB-PKS Satu Suara Dukung Anies, Bagaimana NasDem?

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024.

Demikian diungkapkan Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri berbicara mengenai dinamika internal partainya menghadapi Pilkada Jakarta.

"Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ungkap Mabruri dalam keterangannya kepada wartawan Minggu (23/6/2024).

Namun kekinian, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu akhirnya mengumumkan sosok yang akan didukungnya di Pilkada Jakarta 2024. Nama tersebut tidak lain Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan dan kadernya Sohibul Iman.

Pengumuman itu disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS sebagai pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menjelaskan keputusan itu diambil setelah mempertombangkan usulan dari DPW PKS Jakarta.

Selain itu, mereka juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, tokoh tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur. Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar, merdeka," ucap Syaikhu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat