androidvodic.com

Anies, Prabowo, Ganjar Bersiap Hadapi Debat Capres 7 Januari 2024, Baca Buku Hingga Dengar Masukkan - News

News, JAKARTA - Tiga calon presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Debat Capres Pilpres 2024 yang bakal digelar 7 Januari 2024.

Diketahui Debat Capres-Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Banyak pihak menilai bila tema yang diusung dalam debat ketiga Capres-cawapres tersebut akan dikuasi Prabowo Subianto, mengingat ia merupakan Menteri Pertahanan dan mantan anggota TNI.

Meskipun begitu, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tetap optimis bisa menguasai panggung Debat Capres nanti dengan berbagai persiapan yang dilakukan mereka bersama timnya.

Durasi debat nanti adalah 120 menit yang dibagi dalam enam segmen seperti dua debat sebelumnya.

Baca juga: KPU Sebut Persiapan Debat Capres 7 Januari 2024 Sudah 90 Persen, Tempat Masih Dirahasiakan

Lalu bagaimana persiapan para Capres dalam menghadapi Debat Capres 7 Januari 2024 nanti? Berikut ulasan yang dihimpun News:

Anies Baswedan Baca Banyak Buku Hingga Dialog Bareng Tim

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mulai mempersiapkan diri menghadapi debat Capres yang bakal digelar 7 Januari 2024.

Anies mengaku dirinya mulai melakukan persiapan dengan membaca banyak buku berkaitan dengan isu Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Selain membaca buku, Anies Baswedan pun mempersiapkan diri dengan banya berdiskusi dengan tim dan tokoh-tokoh.

"Mulai baca-baca, ngobrol-ngobrol untuk me-refresh memori kita tentang tema-tema yang nanti akan diangkat di debat," ungkapnya kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (31/12/2023).

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran Tolak MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres, Hary Tanoe: Tanya KPU Saja

Terpisah, anggota Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Sulfikar Amir menyakini Anies mampu mengatasi debat Capres ketiga.

"Insyaallah Pak Anies akan mampu memberikan performance yang sama seperti minimal di debat pertama," ujar Amir di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2023).

"Sebenarnya kalau kita lihat 5 debat ini kan mencakup begitu banyak masalah terkait dengan politik ekonomi Indonesia dan bagaimana dampaknya terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia dan topik pertahanan, lalu kemudian geopolitik, hubungan internasional."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat