androidvodic.com

Gara-gara Dukung Prabowo-Gibran, PPP: Pemecatan Witjaksono Tak Perlu Pakai Pemanggilan - News

News, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) tetap memecat Witjaksono dari jabatannya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP karena indisipliner dari garis kebijakan partai: mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2023.

Padahal, DPP PPP sudah menetapkan garis kebijakan, DPP dan kader partai mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Penegasan pemecatan Witjaksono tersebut disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek.

Dia mengatakan, DPP PPP sudah memecat Witjaksono dari kursi Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP setelah dia mengusung bendera Pejuang PPP untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024.

"Sudah (Sudah dicopot)," ujar Awiek saat dihubungi Senin, 1 Januari 2024.

Awiek mengatakan, DPP PPP tidak perlu memanggil Witjaksono soal pemecatan ini karena buktinya sudah jelas.

"Tidak perlu dipanggil, kan bukti-buktinya sudah jelas, ngapain dipanggil dia kan mengatasnamakan Pejuang PPP itu, ada kata PPP disitu, sementara PPP resmi mengusung Ganjar mahfud," kata Awiek.

"Ya tidak perlu dipanggil apalagi dia orang baru setahun, belum pernah bantu PPP di pemilu saja, karena baru gabung setahun yang lalu," lanjutnya.

Sebelumnya, Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bergabung dalam Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/12/2023).

Koordinator Nasional Pejuang PPP sekaligus juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono menyampaikan, jika dirinya yang mengumpulkan sejumlah kader PPP di acara tersebut.

Baca juga: Terancam Diberhentikan PPP Buntut Dukung Prabowo-Gibran, Ini Respons Witjaksono

Menurutnya, deklarasi tersebut dilakukan setelah muncul aspirasi dukungan kepada paslon nomor urut 02.

"Kebetulan saya sendiri. Kita memang konsolidasi, jadi banyak aspirasi yang kita terima dari bawah. Jadi karena aspirasi banyak dari bawah, kita konsolidasi akhirnya terjadi acara ini," kata Witjaksono.

Witjaksono Tetap Dukung Prabowo-Gibran

Koordinator Nasional Pejuang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, mengajak partai untuk adil, rasional dan mendengarkan kadernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat