androidvodic.com

Sudirman Said: Rizal Ramli Aktivis Sejati dan Pejuang yang Tak Berhenti Menyuarakan Kebenaran - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said bertakziah ke rumah duka almarhum Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan.

Sudirman yang juga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2014-2016 ini mengenang sosok almarhum Rizal Ramli.

Baca juga: Jokowi Kenang Sosok Rizal Ramli: Almarhum Ekonom Cerdas dan Aktivis Kritis

Menurutnya, Rizal Ramli merupakan seorang aktivis sejati dan pejuang yang tidak pernah berhenti menyuarakan kebenaran.

"Kami pernah satu tim dalam Kabinet Pak Joko Widodo, dan satu tim membantu Pak Prabowo dalam Pemilu 2019. Kami saling menghormati dan saling mengisi," kata Sudirman kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: AHY Kenang Kedekatan dengan Rizal Ramli, Punya Kesan Tersendiri di Mata Annisa Pohan

Sudirman mengatakan, dalam posisi apa pun, baik ketika di dalam maupun di luar pemerintahan, Rizal Ramli selalu konsisten untuk menyampaikan kebenaran dan sesuatu yang diyakininya.

"Kita berdoa almarhum khusnul khotimah, beliau orang baik dan mendapatkan akhir yang baik. Allah berikan tempat terbaik di surga, diiringi amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat yang terus disampaikannya sampai akhir hayat," tutur Sudirman.

Sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1/2024) malam.

Diketahui, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954.

Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001.

Kemudian pada tahun yang sama, Rizal Rai menjabat Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Baca juga: Jusuf Kalla hingga Sandiaga Uno Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli

Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rizal Rizal menjadi Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia menggantikan  Indroyono Soesilo pada 2015 - 2016.

Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatra Barat, 10 Desember 1954. Lulusan S1 Teknik Fisika di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini melanjutkan pendidikannya hingga S3 di bidang ekonomi di Boston University, Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat