androidvodic.com

Disindir Punya Tanah 340 Ribu Hektar oleh Anies, Prabowo Langsung Joget Silat di Depan Erick Thohir - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, enggan meladeni pernyataan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, yang menyinggung dirinya memiliki kepemilikan tanah 340 ribu hektar di Indonesia.

Hal tersebut saat awak media menemuinya seusai meninjau latihan U-17 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Senin (8/1/2024) sore. Saat itu, awak media bertanya soal kepemilikan tanah 340 ribu hektar yang dipersoalkan Anies.

Baca juga: Ganjar Tolak Ajakan Prabowo Bertemu Bahas Data Pertahanan: Tak Perlu, Kalau Tak Siap Jangan Debat

Namun, saat itu Prabowo yang sedang berjalan dengan Menteri BUMN Erick Thohir enggan untuk merespons. Ia pun memilih berjoget ala silat di hadapan awak media.

Jogetan itu pun menuai tawa dari sejumlah warga yang sedang mengerubungi Prabowo. Tak terkecuali Erick yang sedang mendampingi Prabowo di sebelahnya.

Baca juga: Soal Debat Capres Terkait Pertahanan, TPN: Isunya Pak Prabowo Malah Jadi Panggung Mas Ganjar 

Tak hanya itu, Eks Danjen Kopassus itu juga enggan untuk merespons pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut debat yang digelar KPU tidak mengedukasi. 

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan sempat menyinggung soal capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memiliki tanah 340 ribu hektar saat debat ketiga yang digelar pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Adapun pernyataan ini disampaikannya saat pemaparan visi-misi terkait Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Awalnya Anies mengkritik rencana pembelian alutsista belkas oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang disebutnya memiliki anggaran Rp 700 triliun.

Kemudian, dia juga mengkritik Prabowo yang memiliki tanah seluas 340 ribu hektar ketika di saat yang bersamaan disebutnya ada separuh anggota TNI yang tidak memiliki rumah dinas.

“Di saat tentara kita lebih separuh tidak memiliki rumah dinas. Sementara menterinya, menurut Pak Jokowi, memiliki 340 ribu hektar di negeri ini,” ujarnya.


Lalu apakah klaim Anies itu benar?

Pernah Disinggung Jokowi saat Debat Pilpres 2019

Berdasarkan penelusuran News, hal ini pernah menjadi perbincangan saat Prabowo juga tengah mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019 lalu.

Pada saat itu, saingan Prabowo yaitu Jokowi menyebut bahwa Prabowo memiliki ratusan ribu hektar tanah di Aceh dan Kalimantan Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat