androidvodic.com

TPN Ganjar-Mahfud Sebut KTP Sakti Permudah Jaminan Sosial Masyarakat - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Mustar Bona Ventura mengatakan, KTP Sakti adalah program Ganjar-Mahfud untuk mempermudah layanan jaminan sosial masyarakat.

KTP Sakti merupakan Kartu Tanda Penduduk Satu Kartu Terpadu di Indonesia yang mengintegrasikan seluruh data.

Dia menyebut, masyarakat dapat mengakses jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Tani, Kartu PKH, BPJS Kesehatan, dan lainnya hanya dengan menggunakan 1 kartu, yaitu KTP Sakti.

Mustar menuturkan dalam KTP Sakti semua pelayanan dapat terimplifikasi hanya dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Program unggulan Pak Ganjar-Mahfud sangat logis dan mempermudah masyarakat. Kepemimpinan Pak Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden 2024 juga akan membuat masyarakat lebih sejahtera dengan program-program unggulan lainnya," kata Mustar di sela-sela nonton bareng debat capres di Rumah Aspirasi Ganjar Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jalan Diponegoro 72, Menteng, Minggu (7/1/2024) malam.

Baca juga: Anies dan Prabowo Saling Serang Saat Debat Capres, Mengapa Podium Ganjar di Tengah?

Mustar menjelaskan kehadiran KTP Sakti merupakan keniscayaan, sebagai transformasi digital demi memudahkan pelayanan publik, memperbaiki basis data, hanya lewat satu kartu.

KTP Sakti tersebut, kata dia, membuat seluruh kartu keberpihakan kepada rakyat diintegrasikan fungsinya guna mempercepat penurunan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pasangan nomor tiga, Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan mempermudah seluruh layanan jaminan sosial masyarakat dan membuat Indonesia lebih sejahtera dan unggul," ujar Mustar.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP sekaligus Wakil Ketua Umum TPN, Ahmad Basarah menyatakan, Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin bangsa yang otentik dan dibutuhkan seluruh rakyat untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Saya percaya Mas Ganjar adalah calon pemimpin bangsa calon presiden Republik Indonesia, yang memahami betul dan menguasai betul, persoalan-persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara. Keotentikan yang dimiliki Ganjar-Mahfud, seharusnya sudah bisa dilihat masyarakat dari bagaimana kinerja dan pengalaman keduanya selama bekerja dalam pemerintahan," jelas Basarah.

Basarah menegaskan, Ganjar setidaknya sudah 10 tahun lebih berkutat mengurusi negara dengan menjadi anggota DPR RI.

Pengalamannya semakin kaya ketika dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023.

“Pengalamannya sebagai anggota DPR dan juga Gubernur Jawa Tengah, telah memberikan pengetahuan, referensi dan pengalaman untuk menguasai masalah-masalah pertahanan, keamanan, geopolitik, dan termasuk luar negeri,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Mahfud MD yang telah berpengalaman sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Menteri Pertahanan hingga akhirnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Menurutnya, kedua tokoh bangsa itu menjadi kombinasi kepemimpinan yang tidak hanya penuh dengan kemampuan.

Namun juga berintegritas serta punya komitmen yang kuat untuk memimpin bangsa mencapai tujuan negaranya, bukan sekadar mendapatkan kekuasaan.

Basarah pun berharap debat capres ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk melihat sosok calon pemimpin yang sesungguhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat