androidvodic.com

Rosan Roeslani Sebut Khofifah Sudah Teken SK Gabung TKN Jadi Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Teka-teki arah dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 akhirnya terungkap.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu menjatuhkan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan itu dibenarkan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Menurutnya, Khofifah sudah meneken surat keputusan (SK) menjadi Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah ibu Khofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN. Beliau tadi baru saya bikin SK-nya, karena beliau sudah bersedia menjadi Dewan Pengarah di TKN. Sekaligus sebagai jurkam nasional di TKN," kata Rosan saat ditemui di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Bahkan, kata Rosan, Khofifah telah menyatakan kesediaan untuk mengambil cuti sebagai Gubernur Jawa Timur untuk dapat kampanyekan Prabowo-Gibran.

Baca juga: TKN: Dukungan Khofifah Mempercepat Kemenangan Prabowo Gibran Sekali Putaran

"Beliau sudah menyampaikan akan mengambil cuti juga di beberapa kegiatannya, dan beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami, untuk memenangkan Pak Prabowo dan Gibran," ucap Rosan.

Lebih lanjut, Rosan mengaku sangat bersyukur atas dukungan tersebut.

Baca juga: Reaksi Ganjar usai Khofifah Lebih Pilih Merapat ke Prabowo-Gibran: Saya Hargai Pilihan Politik

Terlebih Khofifah juga memiliki basis massa yang cukup besar di Jawa Timur.

"Kami sangat bersyukur karena ini akan menambah semangat kami, karena ini kami ketahui ibu Khofifah sebagai Gubernur di Jawa Timur, tapi juga punya basis massa yang sangat luas. Tentunya ini kami akan bergerak bersama-sama. Jadi ini berita awal tahun yang sangat mengembirakan buat kami di TKN," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat