androidvodic.com

Timnas AMIN Respons Sindiran Hingga Umpatan Prabowo Setelah Debat Pilpres: Jauh Dari Rasa Kepatutan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Timnas Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) angkat bicara mengenai sikap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang melontarkan sindiran hingga umpatan yang diduga untuk capres 01 Anies Baswedan.

Juru Bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumile menilai, hal itu jauh dari rasa kepatutan.

Mengingat, Prabowo merupakan tokoh publik sekaligus merupakan calon presiden.

"Tapi kita menilainya justru bagaimana seorang tokoh lublik, calon presiden pimpinan partai politik menyampaikan kata-kata atau kalimat-kalimat yang jauh dari rasa kepatutan," kata Billy saat dihubungi News, Rabu (10/1/2024).

Pada acara Silaturahmi Keluarga Besar DPW Pujakesuma Provinsi Jambi di Abadi Convention Center (ACC), Selasa (9/1/2024), Prabowo melontarkan sindiran hingga umpatan yang tampak tertuju untuk Anies.

Prabowo menyampaikan peribahasa air susu dibalas air tuba, yang diduga untuk Anies.

Baca juga: Rosan Roeslani Sebut Khofifah Sudah Teken SK Gabung TKN Jadi Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Prabowo menyinggung pertanyaan yang ditujukan kepadanya mengenai kepemilikan tanah dan menyebut sosok itu goblok.

Billy menilai pernyataan negatif itu tentu akan menimbulkan polemik di masyarakat.

"Ketika kita berkaca, ketika kita ingin membrikan literasi politik kepada publik, tentu tutur kata, kalimat, pendapat yang disampaikan dalam forum terbuka menjadi hal yang mungkin akan menimbulkan persepsi dan juga polemik di masyarakat," ucap Billy.

Baca juga: TKN: Dukungan Khofifah Mempercepat Kemenangan Prabowo Gibran Sekali Putaran

Billy menambahkan, apa yang disampaikan Prabowo tersebut sebagai hal yang kontranarasi pascadebat capres pada Minggu (7/1/2024) lalu.

"Dan dari dua hari terakhir ini juga amarahnya, emosinya, kemudian kegeramannya disampaikan di depan forum-forum pendukung 02, dan kita melihatnya dari sisi itu," pungkas Billy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat