androidvodic.com

Sambangi Nelayan di Brebes, Ganjar Dikeluhkan Mahalnya Ongkos Melaut Hingga Sulitnya Dapatkan Solar - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi para nelayan yang ada di Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah dalam rangkaian kegiatan kampanyenya pada Rabu (10/1/2024).

Kehadirannya itu pun langsung disambut sorak-sorai ribuan warga yang sudah menantinya di lokasi tersebut.

Baca juga: 5 Tanda-tanda Anies Bakal Koalisi dengan Ganjar Jika Pilpres 2 Putaran

Kemudian Ganjar yang tiba di lokasi dengan memakai kemeja putih lengan panjang itu terlihat langsung menghampiri dua orang nelayan yang tengah berada di perahu.

Kehadiran Ganjar langsung disambut antusias ribuan nelayan yang sudah menantinya di lokasi tersebut.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu terlihat tampak seksama berdialog dengan kedua nelayan tersebut.

Dalam dialognya itu, Ganjar mendapat keluhan terkait sulitnya para nelayan mendapatkan solar hingga mahalnya ongkos melaut jika dibandingkan dengan pendapatan.

Baca juga: Fakta Ganjar Dilaporkan soal Dugaan Kampanye di CFD, Kata Pelapor, Respons Bawaslu hingga Kronologi

"Ada tadi bagaimana ada kepastian solar, terus kemudian hasil tangkapannya tak sebanding. Karena kira-kira modalnya one day fishing 12 jam dia melaut modalnya Rp 1 juta paling dapatnya hanya Rp 1,1 juta," ungkap Ganjar, Rabu (10/1/2024).

Ia pun lantas mengungkap komitmennya bersama Mahfud MD guna menghadirkan keadilan bagi para nelayan dengan memberikan berbagai bantuan untuk meringankan beban nelayan dalam mencari ikan.

"Maka ini sebenarnya cara-cara kita dorong umpama penyediaan es terus kemudian model pelelangan agar mereka bisa mendapatkan bantuan," jelasnya.

Ganjar pun menyatakan, bahwa hal itu ia dapatkan berkat penyerapan aspirasi yang dirinya dapat dari para nelayan usai berkeliling di wilayah Indonesia.

"Itu yang mereka harapkan agar hasilnya lebih baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat