androidvodic.com

Sosok Fauka Noor Farid, Eks Tim Mawar Kopassus yang Kritik Anies-Ganjar usai Beri Nilai Prabowo - News

News - Berikut ini sosok Fauka Noor Farid, anak buah Prabowo Subianto yang berikan kritik tajam ke calon presiden (capres) nomor urut 1 dan 3, Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo.

Fauka memberikan kritik pada Anies-Ganjar, usai kedua pasangan calon (paslon) tersebut memberikan penilaian yang dianggap buruk ke Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Diketahui saat debat ketiga Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, Minggu (7/1/2024) lalu, Ganjar memberikan nilai 5 pada kinerja Prabowo sebagai Menhan RI.

Sementara Anies memeberikan nilai 11 dari 100.

Hal ini sontak dianggap Fauka Noor sebagai penilaian yang tanpa dasar perhitungan yang tepat, sekaligus menurutnya hal itu memalukan.

“Apa dasarnya, nilai 5 dan nilai 11 dari 100 itu? Ngawur itu. Sungguh tidak berdasar, tidak memiliki tolak ukur dan parameter yang jelas. Harusnya mereka lihat, prestasi Prabowo sungguh luar biasa, khususnya disegani bangsa asing,” ujarnya mengutip Wartakotalive.com.

Pohaknya menuturkan pertahanan Indonesia justru memiliki nilai yang bagus di tataran Asia, bahkan dunia.

“Peringkat Militer Indonesia meningkat setelah Prabowo jadi Menhan. Sekarang peringkat 13 dari 137 negara. Di Asia peringkat 8 dari 45 negara. Ada peningkatan. Jadi penilaian Anies dan Ganjar itu, tendensius dan tak berdasar,” ungkapnya.

Selain itu Fauka juga memuji sikap Prabowo saat debat berlangsung.

Karena Fauka melihat Prabowo dapat menunjukkan sikap kenegarawan yang baik, sebab tidak semua rahasia pertahanan wajib diketahui publik.

“Ingat, ada adab dan etika, pemimpin harus menunjukkan itu. Tidak serta merta menyerang pribadi dengan tendensius. Apalagi orang yang pernah berjasa padanya,” pungkasnya.

Baca juga: Ancam Usir Koruptor, Prabowo: Hei Maling-maling Prabowo Tidak Gentar Terhadap Kalian

Sosok Fauka Noor Farid

Fauka Noor merupakan mantan anggota Tim Mawar Kopassus TNI Angkatan Darat (AD).

Tim Mawar adalah tim kecil dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup IV, TNI Angkatan Darat dibentuk oleh Mayor Bambang Kristiono pada Juli 1997.

Dirinya kini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII), mengutip TribunWow.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat