androidvodic.com

Tanggapi Potensi Anies-Ganjar Bersatu di Putaran Kedua Pilpres, TKN: Kami Yakin Selesai 14 Februari - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespon santai kemungkinan yang menyebut kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud akan bersatu di putaran kedua Pilpres 2024

Menanggapi hal ini, Nusron menyebut hal itu tidak akan terjadi lantaran mereka yakin Pilpres akan selesai dalam satu putaran.

"Kami belum mempunyai angan-angan dua putaran, karena kami punya keyakinan pemilu ini hanya selesai satu putaran. Tanggal 14 Februari insyaallah sudah selesai," kata Nusron dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya masyarakat sudah lelah dengan hiruk pikuk politik yang berlangsung belakangan ini.

Dalam menyambut bulan puasa hiruk pikuk tersebut diharapkan sudah hilang, sehingga masyarakat tak lagi terganggu dengan persoalan politik. 

Selain itu, lanjutnya, Pilpres satu putaran juga dapat menghemat anggaran negara dalam agenda pesta demokrasi. Total anggaran negara yang bisa dihemat mencapai Rp27 triliun, dengan rincian anggaran bagi KPU Rp17 triliun dan keamanan Rp10 triliun. 

"Kalau pemilu ini dilaksanakan satu kali saja, satu putaran saja, negara bisa menghemat. Untuk KPU anggarannya Rp17 triliun pada putaran kedua, untuk keamanan anggarannya Rp10 triliun," pungkas dia.

Adapun sebelumnya dalam debat capres Pilpres 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, capres nomor urut 1 Anies Baswedan serta capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kompak menyudutkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Keduanya sama - sama menyerang Prabowo yang notabene Menteri Pertahanan (Menhan) dengan pertanyaan maupun pernyataan. 

Misalnya Anies yang menyinggung soal pembelian alutsista bekas dan luasnya tanah milik Prabowo di Indonesia.

Baca juga: Hasil Survei PRC, Anies dan Prabowo Diprediksi Melaju ke Putaran Kedua Pilpres 2024, Ganjar Kalah

Sementara Ganjar menyinggung anggaran alutsista tidak ideal, pembelian pesawat bekas yang dinilai gegabah, hingga memberi nilai 5 dari 10 untuk Kemenhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat