androidvodic.com

Singgung Filosofi Sapu Lidi saat Temui Nelayan di Medan, Prabowo: Hei Rakyatku, Kita Sapu Koruptor - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menemui ratusan nelayan, petani hingga tukang becak motor dalam kampanyenya di Medan , Sumatera Utara, Sabtu (13/1/2024).

Dalam pertemuan itu, Prabowo turut mengajak makan siang bersama para nelayan, petani hingga tukang becak di Restoran Rembang, Medan.

Baca juga: Ketua TKN Disebut Berupaya Memecah PPP, Sekjen PDIP Pertanyakan Etika dan Moral Rosan Roeslani

Kepada mereka, Prabowo menyinggung soal filosofi lidi layaknya masyarakat.

Dimana kata dia, jika hanya ada satu batang lidi, maka bisa dengan mudah lidi tersebut dipatahkan, tetapi jika lidi itu disatukan menjadi sebuah sapu, maka bukan tidak mungkin lidi itu akan kuat dan bermanfaat.

Baca juga: Prabowo Endorse Menantu Jokowi, Bobby Nasution Pimpin Sumatera Utara: Bagaimana Pantas Tidak?

"Saudara sekalian, ingat ilmu sapu lidi. Lidi lemah, gampang dipatahkan. Tapi kalau ratusan lidi digabung akan susah dipatahkan. Bisa jadi sapu lidi," kata Prabowo kepada para petani, nelayan hingga tukang becak motor yang hadir.

Dalam momen ini, Prabowo meminta agar seluruh masyarakat termasuk para pekerja untuk bersatu layaknya sapu lidi.

Sebab, dengan bersatunya rakyat, maka upaya dalam mewujudkan Indonesia sejahtera bisa tercapai, termasuk pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Hai rakyatku, jadilah satu, kita akan sapu koruptor, kuta akan sapu bersih itu maling-maling," kata Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyatakan kalau pekerjaan para masyarakat yang ditemuinya itu merupakan suatu hal yang terhormat.

Terlebih kepada profesi nelayan, dimana kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, nelayan bekerja mempertaruhkan nyawa hanya demi keluarga.

"Apalagi para nelayan, saudara pertaruhkan nyawa, tiap hari melaut. Tapi kalian bekerja keras untuk anak isteri. saya hormat. Saya dulu prajurit. saya juga dulu menghadapi maut, dan bahaya. Jadi saya mengerti mereka yang pertaruhkan nyawanya," tukas Prabowo.

Baca juga: Dukung Prabowo, Fahri Hamzah: Pendukung Capres Lain Orang-orang Marah, Susah Diajak Rasional

Sebagai informasi, kunjungan Prabowo ke Restoran Rembang ini merupakan rangkaian dirinya melakukan kampanye di Medan dan Kepulauan Riau.

Sebelum bertemu para nelayan, petani hingga tukang becak motor, Prabowo juga menghadiri acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan relawan seluruh Sumatera Utara.

Adapun acara itu digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara.

Agenda kampanye Prabowo di Medan ini turut dihadiri oleh beberapa elite partai politik KIM.

Terlihat di lokasi ada Waketum Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Meutya Hafid dan Ahmad Dolly Kurnia.

Turut hadir juga terlihat di lokasi Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang hadir terlebih dahulu di GOR Pancing.

Tak hanya itu, terlihat juga Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Hinca Pandjaitan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat