androidvodic.com

Bawa Spanduk Keliling Bundaran HI, Pemuda Indonesia Center Bagikan Selebaran Ajakan Pemilu Damai - News

News, JAKARTA - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Indonesia Center bersama gabungan Aliansi mahasiswa membagikan selebaran yang berisi ajakan pemilu damai dan aman kepada pengguna jalan.

Kegiatan itu dilakukan di Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Sebelum membagikan selebaran, para sempat melakukan longmarch dengan membawa spanduk bertuliskan "Deklarasi Pemilu Damai" dan bendera merah putih.

Ketua Pemuda Indonesia Center, Ahmad Rivaldi menyatakan kegiatan itu merupakan salah satu cara agar terciptanya suasana aman dan nyaman saat pelaksanaan pileg dan Pilpres 2024.

"Ini juga dapat menghindari adanya kampanye yang bersifat provokatif dan penyebaran berita hoaks yang meresahkan di tengah masyarakat," kata Rivaldi.

"Kami juga meminta kepada penyelenggara, aparat negara seperti TNI dan Polri untuk memberkkan pengayoman kepada masyarakat dan bersikap lebih netral," lanjutnya.

Dia menyebutkan hal itu perlu dilakukan agar menjamin hak masyarakat dalam Pemilu 2024 terlaksana dengan baik. 

Rivaldi juga menghimbau agar harusnya menyampaikan visi dan misi bukan menyerang secara personal.

"Dan pemilu damai ini merupakan tanggung jawab bersama kita menyebarkan selebaran agar tidak ada hoaks, aman, dan tidak ada tindak kekerasan," ujar dia.

Dia menegaskan ajakan pemiku damai bukan hanya sebatas kata-kata, tetapi komitmen Pemuda Indonesia Center dan aliansi mahasiswa agar proses pemilu berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Janji Cawapres jika Menang Pilpres 2024: Mahfud MD Gaji Guru Ngaji, Bagaimana Cak Imin dan Gibran?

Selain itu, menjelang debat keempat Pilpres 2024, Rivaldi juga mengingatkan kepada para paslon untuk mengikuti tata tertib yang telah diatur oleh KPU dan menyampaikan visi-misi bukan saling serang individu masing-masing kandidat.

Selain melakukan deklarasi, para pemuda dan mahasiswa itu juga mengajak pengunjung CFD untuk berolahraga dan senam bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat