androidvodic.com

Janji Cawapres jika Menang Pilpres 2024: Mahfud MD Gaji Guru Ngaji, Bagaimana Cak Imin dan Gibran? - News

News - Inilah janji tiga calon wakil presiden (cawapres) apabila memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, mengaku akan menjaga kekokohan ideologi negara, yakni Pancasila.

Hal ini disampaikan Mahfud MD saat menghadiri salawat di lapangan Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur pada Sabtu (13/1/2024) malam.

"Persatuan itu sangat penting, ndak usah terjebak pada pikiran-pikiran untuk mengganggu dan mengganti dasar ideologi negara. Itu tidak mungkin," tuturnya, dikutip dari Surya.co.id.

Selanjutnya, pria yang menjabat sebagai Menko Polhukam itu berjanji menyediakan program bagi guru-guru ngaji.

Jika dirinya dan Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Mahfud MD bakal memberikan gaji kepada para guru ngaji.

Menurutnya, guru ngaji memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak pemimpin-pemimpin bangsa.

"Maka kita akan sediakan dana untuk guru ngaji, marbot, termasuk ustaz-ustaz betul mengajar dan madrasahnya ada," ungkap Mahfud.

Baginya, hal ini dilakukan demi kesejahteraan rakyat sehingga Indonesia akan lebih maju dan maju lagi sebagai sebuah negara.

Cak Imin Ingin Majukan Wisata Halal

Sementara itu, cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku ingin memajukan wisata halal apabila menang Pilpres 2024.

Baca juga: Menristek Era Gus Dur Sebut Komitmen Mahfud MD Tegakkan Hukum Tak Perlu Diragukan

Dia menilai, wisata halal di Indonesia seharusnya bisa lebih bagus.

Alasannya karena Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbanyak di dunia.

"Wisata halal kita masak kalah sama Malaysia yang jumlahnya sedikit. Insya Allah (jika) Anies-Muhaimin (Amin) menang, Indonesia akan menjadi wisata halal terbesar di dunia."

"Mboten wonten malih (tidak ada lagi) wisata haram, wisata yang berbagai hal yang menghambat kekuatan ekonomi umat Islam dunia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat