androidvodic.com

Tim Bawaslu Jambi Turun ke Lapangan Telusuri Pelaku Penyebaran Koran Achtung yang Sudutkan Prabowo - News

News, JAMBI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi angkat bicara soal beredarnya koran Achtung Magz yang memojokkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Ari Juniarman mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat pleno untuk menindaklanjuti  penyebaran Achtung Magz.

Hasil dari rapat pleno itu, Bawaslu akan menindaklanjuti informasi awal  penyebaran Achtung Magz untuk ditelusuri.

Saat ini Bawaslu membuat tim penelusuran dan sudah berjalan.

"Iya Informasi awal itu kan diplenokan, oke kami telusuri, saat ini masih kami telusuri yang bagi-bagi itu, siapa, baru nanti di analisa pelanggaran atau tidak, atau masuk pelanggaran lainnya," ujarnya, Minggu (14/1/2024).

"Nanti hasil penelusuran baru diplenokan lagi pelanggaran atau tidak," tambahnya.

Kata dia Bawaslu Provinsi Jambi memiliki waktu 7 hari sejak informasi awal diketahui.

Update aporan dari tim, sudah mendapatkan target orang yang melakukan penyebaran dan sedang berusaha ditemui untuk diklarifikasi.

"Tim kan sudah jalan, jadi sudah ada orangnya sedang ditemui, ditanya tanya," ungkapnya.

Wakil Komandan Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman bersama Wakil Komandan Alpha (Teritorial) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar dan Anggota Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Ali Lubis saat memberikan keterangan pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (12/1/2024). Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menemukan 16 potensi kecurangan yang terstruktur sistematis dan masif serta indikasi dugaan adanya kegiatan gerakan yang kemungkinan menggagalkan pemilu. Tribunnews/Jeprima *** Local Caption ***
Wakil Komandan Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman bersama Wakil Komandan Alpha (Teritorial) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar dan Anggota Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Ali Lubis saat memberikan keterangan pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (12/1/2024). Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menemukan 16 potensi kecurangan yang terstruktur sistematis dan masif serta indikasi dugaan adanya kegiatan gerakan yang kemungkinan menggagalkan pemilu. Tribunnews/Jeprima *** Local Caption *** (Tribunnews/JEPRIMA)

Ari menjelaskan bahwa kegiatan ini ternyata bukan hanya terjadi di Jambi, namun di beberapa wilayah bahkan se Indonesia.

"Ini bukan cuma di Jambi ternyata, tapi se-Indonesia, makanya kita sesuai dengan penanganan pelanggaran, ada informasi kita telusuri," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Soal Penyebaran Koran Achtung yang Sudutkan Prabowo, Ini Kata Bawaslu Jambi, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat