androidvodic.com

Wacana Berkoalisi di Putaran Kedua Pilpres, Ganjar Sebut Juga Jalin Komunikasi dengan Kubu Prabowo - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, NGAWI - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan tiga syarat bagi kubu kandidat lain untuk bekerja sama dalam putaran kedua Pilpres 2024 nanti.

Syarat tersebut, kata Ganjar, satu ide, nilai, dan misi.

Baca juga: Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Ganjar: Pasti Ada Sesuatu

"Syaratnya satu ide, satu nilai, satu misi. Kalau itu (terpenuhi), iya kita jalan," ungkap Ganjar, kepada wartawan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis (18/1/2024).

Sementara itu, Ganjar buka suara terkait kabar kedekatan kubu Ganjar-Mahfud dengan kubu pasangan calon (paslon) 1, Anies-Muhaimin Ia menampik hal tersebut.

Baca juga: Survei Elektabilitas Terbaru: Prabowo-Gibran Memimpin, Disusul Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud Menurun

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu justru mengaku, tidak hanya menjalin komunikasi dengan satu kubu.

Kata Ganjar, pihaknya juga berkomunikasi dengan kubu paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Enggak (berhubungan hanya dengan kubu Anies-Muhaimin). Kalau kita komunikasi sama siapapun. Sama 2 ketemu ngobrol di KPK, sama 1 ngobrol juga. Kalau komunikasi kan antar teman enggak apa, kalau politiknya belum," ungkap Ganjar.

Hubungan antara koalisi dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kian mesra.

Momen itu terjadi belakangan ini usai penampilan di debat capres yang digelar oleh KPU RI pada 7 Januari lalu.

Di mana, Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak salaman dan berbincang santai dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, setelah debat capres berlangsung.

Baca juga: Kampanye Akbar Pemilu 2024 Dimulai 21 Januari, Prabowo Bakal ke Jateng, Ganjar ke Jatim

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan soal kemungkinan adanya parpol lain bergabung dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) jika AMIN masuk putaran kedua Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Cak Imin setelah dalam debat ketiga Pilpres, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersalaman dengan dirinya dan Anies.

"Ya kita tentu sangat berharap kalau AMIN masuk putaran kedua, berharap untuk (partai) bergabung dalam upaya mewujudkan perubahan," kata Cak Imin.

Namun, Cak Imin menyebut hal tersebut masih perlu dibicarakan lebih lanjut.

"Masih harus kita ajak bicara dan terus-menerus lakukan diskusi," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat