androidvodic.com

Bocoran Ganjar Soal Senior Partai Bakal Turun Gunung Berkampanye - News

News, MAGETAN - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, buka suara mengenai kabar para pimpinan partai koalisi akan turun gunung pada kampanye terbuka Pilpres 2024.

Saat ditanya wartawan mengenai bocoran soal para politisi senior itu akan ikut berkampanye. Ganjar enggan mengungkapkan lebih lanjut.

Adapun ia menyampaikan, para pimpinan partai koalisi rencananya akan ikut berkampanye di Jawa Barat dan Jawa Timur, dalam waktu dekat.

"(Ditanya bocoran) ya enggak ta bocorin lah. Tapi, tempat-tempat yang sudah kami siapkan yang dalam waktu pendek nih, minggu ini kalau enggak salah Jawa Barat sama Jawa Timur," kata Ganjar, kepada wartawan di Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Eks Gubernur Jawa Tengah itu berharap, para tokoh tersebut bisa membantu meyakinkan masyarakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

"Ya memang para tokoh-tokoh akan ikut kampanye. Mudah-mudahan itu kan bisa membantu dan memberikan keyakinan kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai kapan dan dalam kesempatan yang mana Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan turut hadir berkampanye ? Ganjar menyebut, belum mengetahui hal tersebut karena masih disiapkan pihaknya.

"(Megawati) belum tahu. Nanti saya tanya. Masih disiapkan," ujarnya.

Baca juga: Baliho Ganjar di Boyolali dan Blitar: Ada Coretan Ndasmu hingga Stiker Palu Arit

Diberitahukan sebelumnya, seluruh ketua umum partai politik pendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi kampanye terbuka zonasi untuk Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Ia mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) akan 'turun gunung' bertemu dengan masyarakat.

Bahkan, jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md juga telah bersiap akan hal tersebut.

"Kami sudah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye dari Bu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika Perkasa dan Pak Sandiaga Uno," kata Hasto saat ditemui di sela-sela kegiatan blusukan dan bagi-bagi telur dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: Ganjar Sebut KTP Sakti Solusi Tidak Meratanya Bantuan dari Pemerintah

Lebih lanjut, Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini juga menyebut, para menteri PDIP yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju juga telah dipersiapkan untuk turun ke bawah bersama rakyat melakukan kampanye sesuai zonasi.

Selain itu, para elite parpol hingga jajaran TPN Ganjar-Mahfud pun akan melakukan kampanye terbuka zonasi.

"Jadi, kami sudah menyiapkan dengan baik, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait dengan pembagian zonasi," terang Hasto.

Diketahui, pada 21 Januari -10 Februari 2024, akan memasuki tahap kampanye rapat umum, iklan di media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring.

Namun, hingga kini KPU RI belum mengatur soal kampanye terbuka zonasi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat