androidvodic.com

Ganjar Sebut KTP Sakti Solusi Tidak Meratanya Bantuan dari Pemerintah - News

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali memperkenalkan Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti.

Hal ini disampaikan Ganjar ketika menghadiri acara konsolidasi relawan di halaman Radio Madya FM Madiun, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Awalnya, seorang warga curhat kepada Ganjar mengenai banyaknya program bantuan dari pemerintah yang tidak merata.

"Pak bantuan banyak yang tidak tepat sasaran. Saya tidak dapat bantuan, justru tetangga saya yang kaya-kaya dapat," kata seorang warga.

Sementara, warga bernama Gina (60) mengatakan, pihaknya sudah pernah mencoba mengajukan bantuan ke RT/RW dan kelurahan tempat tinggal. Namun, hingga saat ini belum ada hasilnya.

"Tolong diperbaiki pak, bantuan harus tepat sasaran dan benar-benar untuk masyarakat kecil," tegasnya.

Ganjar pun mengatakan, hampir di semua tempat yang didatanginya, persoalan bantuan tidak tepat sasaran memang banyak dikeluhkan.

"Maka inilah yang mesti dibereskan. Saya siap membereskan karena salah satu program prioritas kami adalah membenahi data dan merealisasikan satu data Indonesia," tegasnya.

Baca juga: Baliho Ganjar di Boyolali dan Blitar: Ada Coretan Ndasmu hingga Stiker Palu Arit

Menurutnya, tidak meratanya bantuan disebakan pendataan yang tidak benar.

Ke depan, pihaknya membuat program KTP Sakti untuk memperbaiki data, supaya semua bantuan dari pemerintah tepat sasaran. 

Dengan KTP Sakti, kata Ganjar, semua data masyarakat bisa terpantau karena pendataan dilakukan berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK). 

"Kita libatkan RT, RW dan Kepala Desa untuk perbaikan data itu. Kalau datanya benar, maka semua program pemerintah bisa tepat sasaran. Kalau datanya tidak benar, ya seperti yang dikeluhkan hari ini, bahwa yang menerima justru yang kaya," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat