androidvodic.com

Ganjar-Mahfud Kenakan Kostum Ramah Lingkungan saat Debat Cawapres, Dirancang Khusus oleh SukkhaCitta - News

News, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) tampil mengenakan kostum unik ramah lingkungan, sesuai tema Debat Pilpres 2024.

Pada Debat Keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Ganjar-Mahfud tampil mengenakan kostum yang khusus dirancang social enterprise Sukkhacitta yang disesuaikan tema lingkungan.

Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumberdaya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Baca juga: Ganjar: Pak Mahfud dari Jatim, Masa Kalian Punya Saudara Enggak Didukung?

Ada dua kostum yang dirancang khusus SukkhaCitta untuk penampilan Ganjar-Mahfud di debat keempat Pilpres 2024.

Di sesi awal, Ganjar-Mahfud akan mengenakan kemeja lengan panjang warna hijau lengkap dengan scraft berwarna cream, dan di bagian dada kiri bertuliskan slogan Sat Set dan Nomor 3 di dada kanan.

Pada saat konferensi pers, Ganjar-Mahfud memakai kemeja hijau dipadu rompi bertuliskan slogan Sat-Set di dada kiri, dan Nomor 3 di dada kanan.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Sebut akan Ada Perdebatan Bermutu untuk Disaksikan 

Cawapres Mahfud MD menceritakan soal kostum yang dipakainya. Kostum tersebut merupakan apresiasi atas tema debat hari ini yang meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

“Ini kalau anak pencinta alam pasti tahu, pakaian seperti ini biasa dipakai untuk naik gunung,” ujarnya di Posko Relawan Mahfud, Menteng, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

“Ya kan tema malam ini lingkungan, jadi cocok,” imbuh Mahfud sambil bergegas menuju lokasi debat di JCC.

Diketahui, nama SukkhaCitta lekat dengan produk fesyen ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan. Seluruh produk SukkhaCitta dibuat menggunakan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian, serta diwarnai dengan perwana alami.

Selain itu, 100 persen produk SukkhaCitta merupakan buatan tangan (handmade) yang melibatkan perajin perempuan, terutama ibu-ibu di desa, bukan di pabrik.

Komitmen SukkhaCitta mengembangkan produk ramah lingkungan telah mendapat pengakuan dan penghargaan di kancah internasional, salah satunya meraih Juara 1 Cartier Award.

SukkhaCitta menciptakan dampak sosial dengan berinvestasi dalam peningkatan kapasitas perempuan perajin pedesaan dan memastikan bahwa perempuan mendapatkan upah yang layak.

Dalam misi untuk menjaga lingkungan dan mengubah taraf hidup perajin, SukkhaCitta secara terus berkomitmen merevitalisasi kerajinan asli, menciptakan seni warisan baru bagi masyarakat dalam lingkaran ekonomi, dan menjaga kelestarian alam.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud Kenalkan Program SatSet Olah Sampah 

Produk Ramah Lingkungan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat