androidvodic.com

Ganjar: Pak Mahfud dari Jatim, Masa Kalian Punya Saudara Enggak Didukung? - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, SIDOARJO - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta masyarakat Jawa Timur (Jatim) mendukung dirinya bersama Mahfud MD di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ganjar saat berpidato pada kampanye akbar perdana bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Minggu (21/1/2024).

Baca juga: Pelaku Usaha Kecil di Pantai Panjang Bengkulu Berharap Ganjar Pranowo Beri Bantuan Akses Permodalan

Ganjar mengatakan, dirinya bersyukur dipasangkan dengan Mahfud yang merupakan putra kelahiran Omben, Sampang, Jatim.

"Alhamdulilah bapak ibu, Pak Ganjar dipasangkan dengan Pak Mahfud," kata Ganjar di hadapan ribuan massa para pendukungnya.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, TPN Ganjar Curiga Kasus Semen Rembang Jadi Senjata Lawan

Sebagai orang Jatim, kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini, semestinya mereka mendukung Mahfud.

"Teman-teman harus ingat, Pak Mahfud itu dari Jawa Timur. Jawa Timur. Jawa Timur. Masa sampean (kalian) duwe (punya) dulur (saudara) enggak didukung? Dukung, dukung," ujar Ganjar.

Ganjar menegaskan, dirinya telah berkeliling seluruh Jawa Timur dan hasilnya sangat luar biasa. 

Jawa Timur, kata dia, selalu menggetarkan dan itulah sebagai kekuatan yang bisa dikonsolidasikan, kekuatan yang harus disiapkan.

“Selanjutnya kita menyiapkan seluruhnya untuk ke TPS (tempat pemungutan suara), siap-siap ke TPS, sudah tahu nomor berapa?" ucapnya lalu dijawab "tiga" pendukungnya.

Dalam kampanye akbar ini, Ganjar didampingi istrinya, Siti Atikoh Suprianti bersama sejumlah elite partai politik (parpol) pengusung.

Baca juga: Orasi di Kampanye Terbuka Ganjar, Megawati Ungkit Kasus Penganiayaan Relawan di Boyolali

Mereka di antaranya, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo; Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto; Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN), Yenny Wahid.

Kemudian, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Ketua TPN, Arsjad Rasjid; Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah; Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, dan sejumlah elite parpol pendukung lainnya.

'Hajatan Rakyat' akan digelar di berbagai kota dengan konsep yang sama sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari sampai 10 Februari 2024. 

Rencananya, puncak ‘Hajatan Rakyat’ akan mengambil tempat di salah satu kota di Jawa Tengah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat