androidvodic.com

PKB Ragukan Status Keanggotaan Sandiaga Uno di PPP, Amir Uskara: Dia Punya KTA, Aktif di Partai - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menjawab keraguan Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda terkait status keanggotaan Sandiaga Salahuddin Uno di PPP.

Amir menyatakan, Sandiaga Uno memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dan aktif di partai pimpinan M Mardiono tersebut.

"Loh kan ada KTA-nya, dia aktif kok di partai," kata Amir saat ditemui usai kunjungan ke DPP PAN, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Amir juga turut menjelaskan PPP saat ini sudah menjalin komunikasi dengan partai politik manapun untuk pengusung Sandiaga Uno.

Dan PPP juga sudah menjalin komunikasi dengan partai yang memberikan sinyal mendukung Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat.

"Kami semua, sementara jalan semua, karena di Jabar juga lagi ada yang minta kami jalan komunikasikan hal itu. Sekali lagi, peluang yang kami lihat," ujar dia.

Baca juga: Perjalanan Kasus Asusila Ketua KPU Hasyim Asyari Hingga Akhirnya Dipecat: Sering Diperingatkan DKPP

Kendati demikian kata Amir, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan di provinsi mana majunya Sandi Uno. 

Menurut Amir Uskara, Sandiaga Uno memiliki sinyal didukung di Pilkada Jawa Timur.

"Kita lagi lihat nih peluangnya dimana, karena ada juga yang menawarkan maju Jawa Timur jadi kita lagi lihat ini peluang Pak Sandi bisa diterima di mana," kata Amir.

Amir menyatakan, sejatinya PPP masih menggodok nama Sandi Uno karena mereka menginginkan kalau kadernya diusung itu memperoleh kemenangan.

Dalam artian kata Wakil Ketua MPR RI itu, PPP tidak pengin Sandi Uno diusung oleh koalisi partai hanya menjadi korban.

"Engga, Kita lagi lihat peluang dmn. Gak mungkin juga kita dorong Pak Sandi hanya untuk jadi korban, kita mau yang kita dorong itu bisa menang di Pilkada," kata dia.

Baca juga: RK Belum Pasti, PAN Minta Parpol di KIM Berembuk soal Cagub Jagoan untuk Pilkada Jakarta

Perihal dengan sinyal dari PKB yang akan mendukung Sandiaga di Pilkada Jawa Barat, Amir menyebut pihaknya merasa senang jika memang hal itu terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat