androidvodic.com

Prabowo-Gibran Temui Sri Sultan HB X, Berikut Isi Pembicaraannya Selama Satu Jam Lebih - News

News, YOGYAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Senin (22/1/2024).

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut mendatangi Kantor Gubernur DIY, Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, sekira pukul 11.30 WIB.

Ratusan simpatisan yang sudah menunggu kedatangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di depan pintu gerbang Kantor Gubernur DIY langsung menyambut kedatangan pasangan Capres-Cawapres yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, dan Garuda tersebut.

Teriakan yel-yel pun terdengar menyambut Prabowo-Gibran yang datang menggunakan Toyota Alphard putih.

para simpatisan pun berebut bersalaman dan foto bersama Prabowo-Gibran.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo!" teriak para simpatisan sambil terus mendekati Probowo di pintu sebelah kanan.

Baca juga: Penjelasan Kemhan Soal Cuitan Terkait Prabowo dan Gibran di Akun Media Sosial X

"Mas Gibran, Mas, Mas!" teriak emak-emak tak mau kalah dari pintu sebelah kiri.

Prabowo dan Gibran terlihat kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang saat menemui Sri Sultan.

Mereka berdua langsung masuk ke Gedhong Wilis untuk menggelar pertemuan tertutup yang berlangsung sekira 1 jam 15 menit dengan Sri Sultan HB X.

"Kami bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran ini bersilaturahmi, ya ngobrol-ngobrol saja ke sana kemari. Kita ngobrol macem-macem kan dalam rangka Pilpres, tapi semua itu kita bicara secara umum dalam arti ya kita tukar pikiran saja," ujar Sri Sultan HB X kepada awak media seusai pertemuan secara tertutup dengan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo-Gibran Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X

"Ya kalau Pilpres, kampanye dan sebagainya ya monggo, karena saya bukan bagian dari itu. Kita tidak ada pembahasan yang khusus," imbuh Sri Sultan HB X.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto berterima kasih kepada Sri Sultan HB X karena telah diterima untuk sowan.

"Kami berterima kasih dapat diterima oleh Ngarsa Dalem dalam yang keadaan baik. Kami mohon waktu dan kami melaporkan minta izin masuk ke daerah lah, kami juga dapat pandangan-pandangan beliau tentang beberapa masalah terutama masalah masa depan, teknologi dan sebagainya, beliau kasih wejangan-wejangan ya kami terima, juga minta pandangan beliau tentang beberapa hal," ujar Prabowo.

"Jadi sesuai budaya kita, adat kita, kalau mau masuk ke suatu tempat kami datang ke yang paling tua, kami mohon izin gitu nggih," imbuhnya.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, enggan memberi tanggapan saat diminta tanggapan terkait pertemuan tersebut.

Gibran meninggalkan Kompleks Kepatihan dengan mobil terpisah dari Prabowo Subianto. (News/ Tribunjogja.com/ Hanif Suryo)


Sebagian dari artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Prabowo-Gibran Dapat Sejumlah Wejangan saat Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat