androidvodic.com

Dikunjungi Ganjar, Uskup Ruteng NTT Tekankan Pentingnya Etika dalam Berpolitik - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, RUTENG - Uskup Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Mgr Siprianus Hormat menekankan pentingnya etika dalam berpolitik.

Hal ini disampaikan Mgr Sipri saat dikunjungi calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Rumah Keuskupan Ruteng, Jumat (26/1/2024).

"Sebagai pemimpin rohani, saya juga ingin menekankan pentingnya etika dalam kepemimpinan politik," kata Mgr kepada Ganjar.

Dia menegaskan, kepemimpinan bermoral dan beretika akan menjadi landasan yang kokoh bagi pembangunan berkelanjutan. 

"Semoga dan tentu harapan kami semua Bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi teladan dalam kepemimpinan yang mengutamakan keadilan, kebenaran, dan kasih," ujar Mgr Sipri.

Mgr Sipri mengatakan, Manggarai merupakan daerah yang memiliki potensi luar biasa dalam bidang pertanian dan pariwisata.

"Bapak Ganjar yang terkasih, kami berharap para pemimpin bangsa ini dapat memberikan perhatian khusus pada pengembangan sektor-sektor ini," ucapnya.

Dia meminta Ganjar bisa mewujudkan pertanian yang berkelanjutan, tidak hanya meningkatkan kesejahteraan petani lokal, tapi juga mendukung ketahanan pangan nasional.

"Sementara itu, pariwisata yang dikembangkan dengan bijak dapat menjadi sumber kehidupan baru bagi masyarakat setempat," ungkap Mgr Sipri.

Selain itu, Mgr Sipri juga meminta Ganjar pentingnya menciptakan peluang bagi generasi muda, terutama yang lulus dari sekolah menengah kejuruan (SMK).

Baca juga: Tiba di Manggarai NTT, Ganjar Pranowo Temui Uskup Ruteng

"Penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMK dapat menjadi solusi strategis untuk mengatasi pengangguran dan menciptakan keberlanjutan ekonomi dan menciptakan generasi yang siap bersaing di pasar global," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat