androidvodic.com

Ikuti Jejak Maruarar Sirait, Eks Bupati Subang Tinggalkan PDIP untuk Menangkan Prabowo-Gibran - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, SUBANG - Mantan Bupati Subang, Ruhimat atau Kang Jimat menggelar agenda kampanye akbar dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Ruhimat sendiri merupakan mantan Bupati Subang yang kini mengikuti jejak politikus senior PDI-Perjuangan Maruarar Sirait alias Ara hengkang dari partai berlogo kepala banteng moncong putih itu.

Dalam kampanye akbar yang digelar di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat itu, Ruhimat bersama Ara membacakan langsung deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Dirinya mengatakan, pihaknya meneguhkan sikap mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena menjadi sosok yang bisa melanjutkan Joko Widodo.

"Kami Sahabat Bang Ara dan Kang Jimat, bertekad memenangkan pasangan nomor 2 karena kami yakin dan percaya, akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi yang sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme," kata Kang Jimat dalam deklarasinya yang diikuti oleh para relawan.

Dalam pernyataannya, Ara menegaskan kalau Jimat telah menyatakan keluar dari keanggota PDIP sejak Jumat kemarin. 

Jimat kata Ara, telah menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP yang telah mengantarkannya jadi Bupati Subang, ke kantor DPC Kabupaten Subang.

"Komunikasi, komunikasi iya (dengan PDIP). Kerja politik kan bahagia, panas panas, kalau ga bahagia sedih lah," kata Ara.

Baca juga: Bela Tom Lembong yang Disindir Luhut dan Bahlil, Anies: Tidak Perlu Panik

Sementara, Ruhimat mengakui keputusan keluar dari PDIP ini mengikuti jejak Maruarar Sirait sekaligus mengikuti langkah Presiden Jokowi.

"Satu-satunya kandidat yang akan mampu melanjutkan keberlangsungan apa yang dilakukan pak Jokowi itu hanya pak Prabowo, sehingga saya bertekad untuk Kabupaten Subang insyaallah bisa lebih dari 70 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran," tandas Jimat kepada awak media.

Mantan politikus senior PDI-Perjuangan Maruarar Sirait alias Ara dan eks Bupati Subang, Ruhimat atau Kang Jimat saat agenda kampanye akbar pemenangan Prabowo-Gibran di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).
Mantan politikus senior PDI-Perjuangan Maruarar Sirait alias Ara dan eks Bupati Subang, Ruhimat atau Kang Jimat saat agenda kampanye akbar pemenangan Prabowo-Gibran di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (News/Rizki Sandi Saputra)

Sebelumnya, calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali melanjutkan kampanye atau safari politiknya jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan digelar 18 hari ke depan.

Adapun jadwal safari politik Prabowo, Sabtu( (27/1/2024) hari ini adalah menghadiri langsung kampanye akbar relawan Jaringan Inisiatif Masyarakat (Jimat 02).

Acara kampanye itu digelar di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat