androidvodic.com

Prabowo Subianto: Saat Usia 18 Tahun, Saya sudah Bersumpah Siap Mati untuk Bangsa Indonesia - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, SUBANG - Calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan, saat berusia 18 tahun dirinya sudah bersumpah siap mati memperjuangkan bangsa Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat dirinya hadir langsung menemui para relawannya dalam kampanye akbar di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat.

Bahkan kata Prabowo, sumpah tersebut hingga hari ini belum pernah dicabut oleh dirinya.

Baca juga: Prabowo Subianto Bersama Maruarar Sirait Akan Hadiri Kampanye Akbar di Subang

"Saudara-saudara sekalian, saya pada usia saya 18 tahun saya sudah tandatangan sumpah saya, siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Sumpah itu belum saya cabut," kata Prabowo di hadapan para relawannya, Sabtu (27/1/2024).

Sumpah itu kata Prabowo masih dipegang hingga hari ini, terlebih pada saat ini dirinya sedang berikhtiar bisa memimpin bangsa.

"Waktu 18 tahun saya siap mati untuk rakyat Indonesia apalagi sekarang saya siap dipanggil yang maha kuasa asal saya bisa berbakti untuk bangsa dan rakyat saya saudara-saudara," kata dia.

Atas hal itu, Prabowo berkelakar, sebelum wafat, dirinya memohon agar bisa diberikan kesempatan bisa melihat rakyat Indonesia sejahtera.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menginginkan agar tidak ada lagi keluarga atau masyarakat miskin di Indonesia.

"Hanya satu permintaan saya kepada Yang Maha Kuasa,  ya Allah berikanlah saya kesempatan sebelum saya dipanggil berilah saya kesempatan melihat rakyat hidup sejahtera, melihat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia, melihat koruptor-koruptor kita usir semua dari Indonesia, kalau perlu ditaruh di pulau," tegas Prabowo.

Baca juga: Prabowo Sebut Bicara saat Debat Harus Masuk Akal: Bicara Harus Benar Bukan Ngarang

Sebelumnya, calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali melanjutkan kampanye atau safari politiknya jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan digelar 18 hari ke depan.

Adapun jadwal safari politik Prabowo, Sabtu( (27/1/2024) hari ini adalah menghadiri langsung kampanye akbar relawan Jaringan Inisiatif Masyarakat (Jimat 02).

Acara kampanye itu digelar di Lapangan Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang, Jawa Barat.

Kampanye akbar tersebut dimulai sejak pukul 07.30 pagi ini, yang dihadiri oleh relawan Prabowo-Gibran di seluruh Kabupaten Subang.

Dalam pantauan Tribunnews di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Baca juga: Dukung Prabowo-Gibran, Advokat Otto Hasibuan Cs Bakal Kasih Pembelaan Bila Ada Sengketa Pemilu

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh mantan politikus senior PDI-Perjuangan Maruarar Sirait alias Ara, mantan Bupati Subang, Ruhimat alias Jimat dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah hadir lebih awal di lokasi.

Tak hanya itu, dalam kampanye akbar tersebut Prabowo juga memberikan orasi politik di hadapan para relawannya.

Usai melakukan agenda kampanye Akbar di Subang, rencananya Prabowo juga dijadwalkan akan menyapa relawannya di Serang, Banten.

Hanya saja, sejauh ini agenda kampanye di Serang tersebut, belum terkonfirmasi lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat