androidvodic.com

Jokowi Temui Sultan HB X, Ganjar: Tidak Apa-apa, Kebetulan Saya yang Pertama Diterima Ngarsa Dalem - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kraton Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyebut, siapa pun boleh bertemu dengan Sultan Hamengku Buwono X.

"Tidak apa-apa, siapa pun boleh bertemu," kata Ganjar kepada wartawan, usai menghadiri kampanye akbar dalam acara bertajuk "Hajatan Rakyat" di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024).

Lantas, Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya yang diterima pertama oleh Raja Keraton Ngayogyakarta, sebelum diikuti oleh capres lain, dan terkini Presiden Jokowi.

Saat itu, Ganjar berdiskusi dengan Sultan HB X selama dua jam. Berbeda dengan Jokowi yang hanya satu jam bertemu Sultan HB X.

"Saya kebetulan yang diterima pertama saat itu, dan diskusi hampir dua jam begitu. Saya tidak menyangka, panjang sekali, banyak sekali pesan-pesan moral berbangsa bermasyarakat yang sangat baik," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Untuk diketahui, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo adalah yang pertama menemui Sultan pada 27 Desember 2023.

Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Senin(22/1) kemarin. 

Setelah itu, Capres nomor urut 01 Anies Baswedan bertemu Sultan pada Rabu (24/1).

"Mudah-mudahan semua calon yang ada di sana atau siapapun tamu yang datang juga akan mendapatkan pesan yang sama, bahwa republik ini harus dikelola dengan baik, mesti dikelola dengan penuh integritas dan bela lah rakyat gitu ya," pungkas Ganjar.

Presiden Jokowi Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kraton Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Jokowi tiba di Kraton Yogyakarta sekira pukul 10.25 WIB.

Tepantau, Jokowi meninggalkan Kraton Yogyakarta 11.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat