androidvodic.com

Berdialog dengan Seniman dan Budayawan, Anies Bakal Bikin Pusat Kebudayaan di Jawa Barat - News

News, Bandung - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan bersyukur bisa bertemu dengan seniman dan budayawan di Jawa Barat dalam acara Dialog Kebudayaan di Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (28/1/2023).

Anies bersama seniman berdialog tentang bagaimana mengembangkan kebudayaan. "Memfasilitasi para seniman, budayawan, dan menumbuhkan generasi baru seniman serta budayawan," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menjelaskan dialog dengan para budayawan berjalan seru. Dia kagum dengan antusiasme para seniman yang dinilainya peduli dengan arah Indonesia ke depan.

Baca juga: Dapat Dukungan dari Ulama dan Tokoh Masyarakat Jabar, Anies: Ini untuk Menghadirkan Keadilan

"Mereka menginginkan ada kebebasan berekspresi pendidikan setara anak-anak muda yang punya potensi seni budaya. Mereka menginginkan tempat yang representatif untuk menunjukkan karya seni," ujar Anies.

Menurut Anies, hal di atas berdampak pada bagaimana menjalankan pemerintahan. Anies menyampaikan komitmen yang sejalan dengan keinginan para seniman dan budayawan.

Dalam diskusi, Anies menjanjikan akan membangun pusat kebudayaan. Untuk mewujudkan hal itu, Anies ingin terlebih dulu bicara dengan komunitas budayawan di Jawa Barat. (***Yose***)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat