androidvodic.com

Siap Hadapi Debat Capres Terakhir, Ganjar: Kita Siapkan Seluruh Ide dan Gagasan - News

News, MAKASSAR -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat Pilpres terakhir pada pada Minggu (4/2/2024).

Jelang debat Pilpres terakhir tersebut, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku sudah siap.

Ganjar Pranowo menegaskan timnya telah menyiapkan seluruh ide, gagasan, dan jawaban dengan baik untuk menghadapi isu-isu penting yang akan dibahas.

Baca juga: Selain Persiapan Fisik untuk Debat Terakhir Anies Juga Matangkan Materi Lewat Diskusi Bersama Pakar 

"Minggu besok adalah debat Pilpres terakhir, kita akan siapkan seluruh idenya, kita akan siapkan seluruh gagasan, dan Alhamdulilah kita akan menyiapkan jawaban dengan baik," kata Ganjar saat kampanye di UpperHills Convention Hall, Kota Makassar, Selasa (30/1/2024) siang.

Dia juga mengungkapkan isu pendidikan dan lapangan pekerjaan akan menjadi fokus utama dalam debat tersebut.

Isu tersebut menurutnya, sangat dibutuhkan warga saat ini. 

Ganjar Pranowo mempertegas, pengalamannya selama 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana mengatasi tantangan dalam bidang pendidikan dan penciptaan lapangan kerja.

"Dan setidaknya saya sudah punya pengalaman selama 10 tahun menjadi gubernur (Gubernur Jateng)," katanya.

"Bagaimana si miskin itu bisa sekolah, bagaimana yang sekolah itu bisa bekerja, dan bagaimana kemudian pendapatannya bisa baik," tambahnya.

Dengan demikian, Ganjar Pranowo mengaku siap menyampaikan visi dan misinya dalam debat pilpres terakhir.

Apalagi menjawab dengan tuntas semua isu-isu yang menjadi perhatian masyarakat.

Baca juga: Bagaimana Persiapan Ganjar Jelang Debat Pilpres Terakhir, Ini Kata TPN

"Anda akan bisa melihat bagaimana setiap dari debat ke debat kondisi yang ada, cara berpikir dan cara menjawab, itulah preferensi yang ada dan kita harapkan, kita akan mempunyai sikap itu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa debat kelima dalam rangkaian debat capres-cawapres akan menjadi penutup dengan adu gagasan ketiga capres. 

Debat tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2024, menjadi momen terakhir bagi para calon presiden untuk menyampaikan visi dan gagasan mereka kepada masyarakat.

Baca juga: Debat Capres Terakhir: Anies Siap Pamer Kostum, Ganjar Cerita Pengalaman Jadi Gubernur, Prabowo?

Tema debat terakhir ini akan membahas isu-isu penting yang mencakup kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. 

Debat kelima ini menjadi momen penting bagi para capres untuk mempertegas platform dan komitmennya dalam memajukan berbagai sektor penting dalam pembangunan nasional. (*)

Penulis: Erlan Saputra

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Ganjar Siap Hadapi Debat Capres Terakhir: Saya Punya Pengalaman 10 Tahun Gubernur Jateng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat