androidvodic.com

Kolaborasi dengan Slank, Ganjar-Mahfud Gelar Konser Salam Metal di GBK Sabtu 3 Februari 2024 - News

News, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menjadikan pesta demokrasi lima tahunan sebagai ajang kegembiraan rakyat setelah menggunakan hak politiknya.

Dalam rangka membangkitkan kebersamaan jelang Pemilu 2024, yang akan berlangsung 14 Februari 2024, TPN Ganjar-Mahfud kembali menggelar kampanye kreatif di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengungkapkan Gelaran Harapan Jutaan (Hajatan) Rakyat di Jakarta ini berkolaborasi dengan kalangan seniman, budayawan, aktivis, dan grup band Slank yang telah merilis lagu berjudul Salam M3tal, sebagai dukungan untuk pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

“Hajatan ini lebih dari sekadar hajatan, tapi merupakan proses kolaborasi utk merayakan pesta demokrasi yang sedang kita lakukan. Untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Maka kami mengundang rakyat Indonesia hadir untuk Indonesia lebih baik,” tutur Arsjad dalam konferensi pers di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Menurutnya, acara Hajatan Rakyat sejalan dengan semangat Ganjar-Mahfud yang berpihak pada rakyat.

Ia mengungkapkan fokus program ekonomi Ganjar-Mahfud berpayung kepastian hukum.

“Nah kenapa namanya Hajatan Rakyat karena acara ini bukan tentang Mas Ganjar, bukan tentang Prof Mahfud, tapi ini milik rakyat. Hajatan Rakyat bukan sekadar acara hore-hore, bukan juga joget-joget, acara ini adalah bentuk semangat kebersamaan rakyat Indonesia untuk bisa sat set, melangkah bersama menuju Indonesia lebih baik.
Spiritnya sangat sejalan dengan harapan Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang kepribadiannya sangat merakyat dengan track recordnya pro rakyat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, gitaris grup band Slank, Abdee Negara menyataka, penciptaan lagu dan proses kolaborasi Hajatan Rakyat ini berawal dari kegelisahan rekan-rekannya sesama seniman, budayawan, aktivis dan juga mereka yang berasal dari civil society atas dinamika politik.

Sebagai seniman, Abdee dan Slank berpendapat bahwa kesenian dapat membawa pesan demokrasi dan menggugah hati orang banyak.

“Seperti 2014 dulu kami berkumpul karena kegelisahan. Kita merasa perlu pemimpin yang mau meneruskan cita-cita reformasi. Pemimpin yang mau menjaga demokrasi, pemimpin yang mau menyejahterakan rakyat, berpihak pada rakyat. Akhirnya kita semua sepakat unuk memilih paslon 03,” kata Abdee.

“Seperti biasa, kami seniman, ya apa yang bisa kita lakukan adalah menggugah orang dengan atraksi seni yaitu bikin lagu, panggung dan lain-lain. Mungkin semua sudah tahu beberapa hari lalu, kita merilis lagu judulnya Salam M3tal (03 menang total). Ini dukungan kami terhadap Mas Ganjar dan Pak Mahfud, pemimpin yang kita harapkan bisa menjadi presiden kita di periode 2024-2029,” imbuhnya.

Baca juga: Butet Kartaredjasa Sering Sampaikan Kritik, Ganjar: Itulah Dinamika, Penguasa Harus Peka & Tak Pekok

Sementara itu, Ketua Panitia Hajatan Rakyat, Aria Bima menargetkan 150.000-250.000 orang hadir merayakan Hajatan Rakyat yang akan dimulai (open gate) pukul 12.00 WIB dan acara puncak dimulai pada pukul 15.00 WIB.

“Pra acara akan ada pelbagai atraksi kesenian. Di luar stadion utama GBK nanti akan ada reog, barongsai, angklung karena ini merupakan symbol keberagaman dan kebanggan kita. Kemudian, di puncak acara Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan berpidato,” ungkapnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat