androidvodic.com

Soal Prabowo-Gibran Janjikan Program Sosial 5 Juta Per Bulan, TKN Sebut Itu Hoax - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkapkan adanya kabar bohong atau hoax soal selebaran digital yang menyebutkan adanya program sosial Rp 5 juta per bulan yang digagas paslon nomor urut 2 jika menang Pilpres 2024.

Komandan TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menegaskan selebaran digital itu disebarkan melalui situs noldua.com yang mengatasnamakan TKN. Padahal, informasi itu dipastikan disinformasi alias hoax

Ia menerangkan bahwa Prabowo-Gibran tidak pernah memiliki program tersebut.

Baca juga: TKN Anggap Simbol Salam 4 Jari Bentuk Kepanikan Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud

Sebaliknya, ia pun tidak mengenal dengan pihak yang mengatasnamakan TKN dalam situs noldua.com tersebut. 

“Noldua.com bukan dari TKN (Prabowo GIbran). Kita tidak mengenal dan tidak memiliki program tersebut. Menjanjikan sesuatu yang melanggar kepada masyarakat, Ini disinformasi dan fitnah kepada TKN Prabowo Gibran," ucap Budisatrio saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2024). 

Budisatrio menjelaskan bahwa TKN saat ini sedang menelusuri lebih rinci tentang noldua.com dan pihak di baliknya.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait fitnah tersebut. 

“Tim Hukum dan digital TKN sedang menelusuri. Hal seperti ini tidak akan didiamkan. Ini bisa menyesatkan masyarakat, merugikan Prabowo Gibran, bahkan juga menjadi pidana pencurian data pribadi. Kami akan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang," jelas Budisatrio. 

Lebih lanjut, Budisatrio menjelaskan bahwa informasi resmi terkait TKN hanya berasal dari kanal-kanal resmi TKN Prabowo-Gibran.

Kanal resmi itu antara lain http://prabowogibran2.id maupun akun instagram, youtube, X (Twitter) @prabowogibran2.

Budisatrio menambahkan para pendukung juga bisa mengakses akun resmi TKN Prabowo-Gibran melaluo Instagram atau Tiktok @prabowo.gibran2.

“Kami mengimbau masyarakat untuk konfirmasi kepada kanal-kanal resmi, atau bisa mengirimkan email ke media@prabowogibran2.id, atau langsung datang ke Mediacenter Prabowo Gibran di Jalan Sriwijaya 1 nomor 16 Senopati, Jakarta Selatan," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat