androidvodic.com

Gibran Minta Pendukungnya ke TPS di Hari Pencoblosan: Hasil Survei Tak ada Artinya Kalau Golput - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta kepada para relawannya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pemungutan suara atau pencoblosan 14 Februari mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat hadir dalam acara silaturahmi relawan nasional Prabowo-Gibran, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (5/2/2024).

"Saya titip pesan saja bapak ibu, hari ini sudah tanggal 5 tanggal 10 kita di GBK, tanggal 14 kita nyoblos," kata Gibran di hadapan para relawan dan pendukungnya.

Dengan begitu, Gibran mendorong para relawannya untuk tidak golput atau dalam artian memberikan hak suaranya di balik bilik suara.

Hak memilih dari para relawannya itu dinilai penting, agar hasil survei yang dikeluarkan beberapa lembaga belakangan ini bisa mewujudkan hasil.

"Tidak ada artinya kalau banyak yang golput, tidak ada artinya kalau para milenial Gen Z golput, ini sangat tricky sekali 14 Februari," kata dia.

Baca juga: Bawaslu RI: Putusan Pelanggaran Etik Ketua KPU Tak Pengaruhi Pencalonan Gibran sebagai Cawapres

Gibran pun meminta para relawannya itu untuk dapat mengajak tetangga hingga orang terdekatnya untuk datang langsung ke TPS.

Dirinya juga meminta agar para relawan untuk menjaga penghitungan surat suara demi mengawasi hasil pencoblosan di TPS masing-masing.

"Saya pesan kepada bapak ibu semua para koordinator relawan dan lain-lain untuk mengajak semua berbondong bondong menuju TPS 14 Februari nanti," ujar dia.

"Tidak berhenti di situ bapak ibu, ini suaranya harus dikawal sampai sore sampai tps nya tutup, jangan sampai ada hal hal yang tidak kita inginkan," tukas Gibran.

Hanya saja, Gibran tidak menjelaskan secara detail berapa hasil survei yang diyakininya itu.

Dia hanya menyatakan, hasil survei belakangan ini hanya menjadi tanda-tanda untuk kemenangan dirinya bersama Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat