androidvodic.com

Silaturahmi ke Rais Syuriah PCNU Solo, Cak Imin Dapat Pesan soal Dukungan NU - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, SOLO - Calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin langsung bertolak ke Solo untuk berkampanye usai debat final Pilpres 2024.

Cak Imin menyempatkan diri sowan ke Rais Syuriah PCNU Solo, KH Sofwan Fauzi di Ponpes Darul Karoma.

Setibanya di Ponpes Darul Karomah, Cak Imin langsung dijamu oleh Kiai Sofyan. Pertemuan Cak Imin dan Kiai Sofwan berlangsung singkat dan tertutup.

Usai pertemuan, Cak Imin menyampaikan beberapa pesan dari Kiai Sofyan untuk dirinya sebagai salah satu nahdliyin dan juga peserta dalam kontestai Pilpres 2024.

“Beliau bilang NU tidak boleh menjadi pendukung salah satu calon, supaya NU mikir yang lebih besar, jadi kalau itu yang jadi pilihan NU, ya tenang semua termasuk kita juga tenang,” kata Cak Imin, Senin (5/2/2024).

Lebih lanjut, Kiai Sofyan pun memberikan wejangan untuk mensukseskan jalannya pemilu. Ia berpesan agar selalu mengikuti aturan dengan jujur dan adil.

“Jadi istilahnya harus jurdil, pelaksanaan pemilu itu. Semua itu dari atas sampai bawah jadi se-Indonesia mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan bangsa Indonesia mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata Kiai Sofyan di lokasi yang sama.

Baca juga: Bahlil Kritik Balik Civitas Akademik Bergantian Kritik Jokowi: Katanya Independen, Kok Angkat Jari

Usai giat di Solo, Cak Imin akan bertolak ke Yogyakarta untuk menghadiri acara Slepet Imin.

Cak Imin akan fokus kampanye di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, dalam enam hari sisa masa kampanye dan sebelum masa tenang. 

Sedangkan pasangannya Anies Baswedan akan mendatangi kota-kota di wilayah Indonesia Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat