androidvodic.com

Jakarta Jadi Tempat Dua Paslon Kampanye Akbar, Timnas AMIN: Massa 01 Pakai Ikat Merah Putih - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Timnas Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin), tak mempermasalahkan Jakarta menjadi lokasi dua paslon capres dan cawapres menggelar kampanye penutup, pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Selain pasangan AMIN yang menggelar kampanye akbar penutup di Jakarta International Stadium (JIS), pasangan 02 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye penutup di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menyatakan, hal itu merupakan hasil keputusan rapat dengan KPU RI.

"Soal kampanye double ada di GBK dan JIS, jadi gini sudah dirapatkan oleh KPU, zonasi terakhir 01 ada di Jakarta, tapi sudah kesepakatan hasilnya seperti sekarang. Jadi 02 di Jakarta, 01 juga di Jakarta," kata M Syaugi di Posko Pemenangan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

"Jadi ya sudah kita terima itu, jadi kita enggak perlu permasalahkan lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syaugi meyakini pihak kepolisian memiliki langkah preventif, untuk mencegah bentrokan dari massa kedua paslon.

"Saya yakin kepolisian sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar kedua massa ini tidak saling beradu. Sekarang sudah semakin cerdas, semakin baik, artinya kita bertemu," ucapnya.

"Makanya 01 Makai ini (tali pita bendera Indonesia), ini massa 01 pakai ikat merah putih," lanjut Syaugi.

Terkait kenyamanan, Syaugi mengatakan pihaknya nanti akan menyiapkan banyak toilet portable, dan posko-posko kesehatan di sekitar JIS.

Baca juga: Kapten Timnas AMIN Klaim 15 Juta Orang Ikut War Tiket Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

"Jadi begitu banyak orang-orang kesehatan, dokter dari UI, teman-teman yang lain ikut berpartisipasi dan itu sudah kita akomodir. Exit emergency itu nanti dari pihak keamanan," pungkas Syaugi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat