androidvodic.com

Pj Gubernur DKI Bagikan Sembako Murah Pakai Kantong Warna Biru Muda, Anies: Rakyat Semakin Kritis - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, CIANJUR - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan komentari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menggelar program sembako murah menggunakan tas biru muda.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahwa masyarakat semakin kritis. Bahwa bansos dihadirkan untuk kepentingan penerima bukan pemberi.

"Saya rasa rakyat makin hari makin kritis. Rakyat bisa menilai tujuan bansos itu untuk kepentingan penerima bukan pemberi," kata Anies Baswedan di Cianjur, Kamis (8/2/2024).

Mantan Menteri Pendidikan ini juga menegaskan bahwa bansos berasal dari uang rakyat.

"Sampaikan kepada rakyat ini bukan uang dari pemegang kewenangan tapi untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Diberitakan Tribun Jakarta tengah viral di media sosial, foto Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menggelar program sembako murah menggunakan tas biru muda.

Warna tas sembako lantas ramai disorot dan dinarasikan mirip warna khas pakaian pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Sejak awal mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju, Prabowo-Gibran memang selalu mengenakan pakaian biru muda dengan berbagai model, dari kemeja, kaos hingga jaket.

Kata mereka, warna biru muda menyejukkan.

Namun beda halnya dengan tas biru muda sembako murah yang merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta itu.

Goodie bag tersebut justru memancing polemik hingga membuat kubu pasangan nomor 01, Anies-Muhaimin, bereaksi.

Ahmad Sahroni, Politikus NasDem, partai pengusung Anies-Muhaimin, sampai mengunggah foto Heru Budi dan tas biru mudanya ke Instagram.

Sahroni mempertanyakan alasan berubahnya warna tas sembako murah Pemprov DKI hingga menjadi biru muda.

"Trimakasih pak PJ @herubudihartono @dkijakarta atas perhatian nya kepada masyarakat jakarta,

tapi Boleh tanya gak yah ?? skrg bungkusan Sembako murah udh berubah warna apa mmg gmn yah ?? duh beneran mau tanya donk gaes ??

ini kelamaan bisa bisa bendera Indonesia bisa ganti warna," tulis Sahroni dalam unggahannya di akun @ahmadsahroni88, Kamis (8/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat