androidvodic.com

Nelayan yang Ngaku Tak Butuh Makan Siang Gratis Saat Kampanye Anies Ternyata Caleg PKS, Ini Sosoknya - News

News, PAREPARE- Sappe menjadi viral di media sosial karena menjadi sosok nelayan saat kampanye calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).

Sappe naik ke atas panggung dan bersalaman dengan Anies Baswedan yang kemudian menyampaikan aspirasi petani dan nelayan di hadapan ribuan massa kampanye.

Sappe mengatakan dirinya tidak ingin makan gratis ataupun mendapatkan susu gratis. Ternyata Sappe adalah calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Parepare dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Prabowo Singgung Program Makan Siang Gratis: Gagasan Kita Hebat-hebat


Pengakuan Sappe

Sappe kemudian buka suara dan mengaku sebagai Caleg PKS.

"Sebelum menjadi caleg, saya memang nelayan. KTP saya profesinya adalah nelayan," kata Sappe dikonfirmasi TribunParepare.com, Kamis (8/2/2024).

Sappe mengaku maju jadi caleg karena ingin memperjuangkan hak-hak nelayan dan masyarakat prasejahtera di Parepare.

"Terkait aspirasi yang saya sampaikan tempo hari kepada Anies adalah settingan, boleh, silahkan. Yang pastinya kami memang adalah anak nelayan yang tinggal di pesisir pantai Tonrangeng, Kota Parepare," kata Sappe.

"Keseharian kami memang bekerja sebagai nelayan. Bahkan kami pernah ingin menaikkan perahu kami ke SPBU untuk mendapatkan bahan bakar," bebernya.

Sappe mengakui seringkali kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Apalagi setelah BBM subsidi ingin dihilangkan.

"Saya masuk jalur politik karena saya anggap bisa lebih berkembang untuk berbuat hal-hal yang lebih baik," jelasnya.

Sappe mengatakan apa yang dia sampaikan itu memang harus disampaikan.

Baca juga: Anies Baswedan Dijadwalkan Kampanye Akbar di Tulungagung Hari Ini

"Dan yang menjadi persoalan ada yang mempersoalkan kalau saya caleg. Lantas apakah tidak boleh seorang nelayan menjadi caleg, tentunya tidak seperti itu," paparnya.

Ngaku tidak butuh makan siang gratis

Diketahui, Anies Baswedan kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat