androidvodic.com

Prabowo: Berani-beraninya Caleg nyamar Jadi Nelayan dan Mengatakan Tak Perlu Makan Siang Gratis - News

News, BANDUNG- Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyindir seorang calon anggota legislatif (Caleg) yang mengaku sebagai nelayan.

Nelayan tersebut kemudian mengatakan tidak butuh makan siang gratis.

Nelayan yang disindir Prabowo tersebut diduga adalah Sappe yang bertemu dengan calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan di Parepare, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Nelayan yang Ngaku Tak Butuh Makan Siang Gratis Saat Kampanye Anies Ternyata Caleg PKS, Ini Sosoknya

"Ada yang nyamar sebagai nelayan. Berani-beraninya nyamar sebagai nelayan dan mengatakan kami tak perlu makan siang gratis," kata Prabowo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).

Prabowo mengatakan nelayan tersebut cocok menerima Piala Citra dan tidak harusnya menjadi Caleg.

"Itu sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya mengusulkan menerima Oscar. Dia jangan jadi caleg, harusnya jadi bintang sinetron," kata ketua umum Partai Gerindra itu.

Ia mengatakan makan siang gratis dan bergizi akan membuat anak-anak Indonesia kuat dan cerdas. Termasuk memberi makan dan gizi ibu hamil demi kesehatan anak yang dikandungnya.

"Kalau mengatakan itu enggak penting, saya enggak ngerti lagi. Milih apa internet gratis atau makan gratis?" kata menteri pertahanan itu.

Sosok Sappe

Sappe, tidak menampik jika dirinya adalah caleg DPRD Kota Parepare dari partai PKS.

Sappe merupakan nelayan yang viral setelah mengadukan nasib nelayan dan petani kepada Anies Baswedan pada saat kampanye di Lapangan NasDem Parepare, Sulsel.

Sappe, nelayan asal Tonrangeng, Parepare saat menemui Capres Anies Rasyid Baswedan di atas panggung kampanye akbar di Lapangan Nasdem Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2023)
Sappe, nelayan asal Tonrangeng, Parepare saat menemui Capres Anies Rasyid Baswedan di atas panggung kampanye akbar di Lapangan Nasdem Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2023) (Tribun-Timur.com/ Darullah)

"Sebelum menjadi caleg, saya memang nelayan. KTP saya pun profesinya adalah nelayan," kata Sappe kepada TribunParepare.com, Kamis (8/2/2024). 

Sappe mengatakan memutuskan menjadi Caleg  demi memperjuangkan hak-hak nelayan dan masyarakat prasejahtra di Parepare.

Baca juga: Serap Aspirasi Warga Serang, Istri Ganjar Dicurhati Soal Bansos dan Kesejahteraan Nelayan

Terkait adanya tanggapan bahwa aspirasi yang disampaikannya ke Anies Baswedan adalah settingan, Sappe tidak mempersoalkan hal itu.

"Terkait anggapan bahwa aspirasi yang saya sampaikan tempo hari kepada bapak calon presiden kita adalah settingan, boleh, silahkan. Yang pastinya kami memang adalah anak nelayan yang tinggal di pesisir Pantai Tonrangeng, Kota Parepare," kata Sappe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat