androidvodic.com

Ganjar Diberi Wayang Wisanggeni dan Mahfud Wayang Semar Ketika Kampanye Akbar Di Solo, Ini Maknanya - News

News, SOLO - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD melakukan iring-iringan kirab kebudayaan saat kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Memulai rute iring-iringan kirab dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, rombongan Ganjar-Mahfud sempat berhenti di depan Balai Kota Surakarta.

Di depan Balai Kota Surakarta, Ganjar dan Mahfud MD disambut dengan pertunjukan Wayang Orang oleh sejumlah seniman.

Dalam pertunjukan ini, ada prosesi Pemberian Wayang Wisanggeni dan Wayang Semar. 

Ganjar secara simbolis diberikan Wayang Wisanggeni oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Hal ini karena capres berambut putih itu dianggap mencerminkan sikap ksatria dan pemberani tegas serta suka menolong kesulitan rakyat. 

Sementara Mahfud MD, diberikan Wayang Semar. Hal ini karena mantan Menko Polhukam RI itu dianggap sebagai sosok yang sakti mandraguna yang mewakili rakyat, penasihat ksatria yang sederhana, jujur, bijaksana. 

Ganjar Pranowo didampingi sang istri, Siti Atikoh Suprianti, dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. 

Semantara cawapres Mahfud MD, didampingi sang istri Zaizatun Nihayati. 

Kirab kebudayaan menjadi penampilan pembuka acara Hajatan Rakyat dalam rangka Kampanye Akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024) pagi.
Kirab kebudayaan menjadi penampilan pembuka acara Hajatan Rakyat dalam rangka Kampanye Akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024) pagi. (News/Fransiskus Adhiyuda)

Terlihat pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan kedua anaknya. Kemudian, ada juga Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

Setelah prosesi pertunjukan Wayang Orang di depan Balaikota Surakarta, Ganjar-Mahfud dan iring-iringan melanjutkan kirab budaya ke Benteng Vastenburg, untuk mengikuti Hajatan Rakyat.

Nantinya, Ganjar bersama Mahfud Md akan berada di panggung kampanye akbar di Benteng Vastenberg. 

Ganjar akan menyampaikan pidato politiknya di hari terakhir kampanye.

Direncanakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang hingga Plt Ketum PPP M Mardiono dijadwalkan hadir dalam acara ini. 

Selain tokoh-tokoh nasional,‘Hajatan Rakyat’ Semarang menghadirkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat