androidvodic.com

Mahfud Pimpin Doa di Hajatan Rakyat Solo: Jauhkanlah Indonesia dari Kesewenang-wenangan Pemimpinnya - News

News, SOLO - Bakal calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengajak puluhan ribu pendukungnya memberikan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW lewat lantunan salawat Badar di acara kampanye akbar Hajatan Rakyat, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). 

Mahfud MD menyampaikan, jika salawat dipanjatkannya agar doa dan harapannya di Pilpres 2024 terkabul. 

Dia pun mengajak massa pendukung untuk melantunkan salawat sebanyak tiga kali. 

"Saudara kita akan berdoa dulu untuk memohon ridha Allah, doa yang makbul adalah doa yang dimulai dengan pujian kepada Allah dan salawat. Untuk itu saya akan memimpin salawat Badar. Tiga kali," ucap Mahfud. 

Lantunan salawat badar pun dikumandangkan oleh Mahfud Md. 

Puluhan ribu orang pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir di dalam Lapangan Vastenberg pun lantas mengikuti ajakan Mahfud untuk bersalawat.

Baca juga: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud MD: Kirab Budaya di Solo, Penampilan Artis dan Seniman di Semarang

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Capres Ganjar Pranowo yang hadir bersama istri Siti Atikoh Suprihanti dan putranya Alam Ganjar, Puan Maharani, Yenny Wahid, Arsyad Rasjid, dan jajaran TPN ikut berdoa.

"Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Thaaha Rasuulillaah. Shalaatullaah Salaamullaah 'Alaa Yaa Siin Habiibillaah," ucap Mahfud membacakan salawat badar yang dilantunkan. 

Usai bersalawat, Mahfud pun memanjatkan doanya. 

Dia memohon dilapangkan dan diridhoi perjuangannya bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"Ya Allah ya Tuhan kami ridhai-lah perjuangan kami yakni perjuangan untuk menjaga berkat dan rahmat Mu kepada negara kesatuan republik Indonesia. Kami harus berbuat ya Allah untuk menjaga NKRI sebagai berkah dan rahmat mu agar Indonesia terus maju dan maju maupun Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur. Baldatun toyibatun warabun gafur," ungkap Mahfud. 

Dia juga meminta dalam doanya agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pembuka pintu keberkahan. 

"Jauhkan lah Indonesia dari kesewenang-wenangan dan kezaliman para pemimpinnya. Ya Allah bukakanlah kalbu rakyat Indonesia untuk hadir di TPS dan memberikan suranya pada pemilu 2024 dengan hati yang tulus agar dapat memilih wakil wakilnya di Pileg dan pimpinannya di Pilpres yang penuh barokah bagi Indonesia," tuturnya. 

Ganjar-Mahfud MD berkampanye di Kota Surakarta (Solo) pada pagi hari dan Kota Semarang siang hari, Sabtu (10/2/2024).
Ganjar-Mahfud MD berkampanye di Kota Surakarta (Solo) pada pagi hari dan Kota Semarang siang hari, Sabtu (10/2/2024). (Tangkap layar kanal YouTube Tribunnews)

Lebih lanjut, mantan Menko Polhukam ini mengatakan dalam doanya jika dirinya dan Ganjar bukan apa-apa tanpa pertolongan Tuhan. 

"Bimbinglah perjuangan kami dengan kuasaMu ya Allah, pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud tidak akan berarti apa-apa tanpa taufik dan hidayahMu ya Allah. Beri daya kepada kami untuk terus berjuang dengan gigih demi kebaikan Indonesia dan seluruh rakyatnya," pungkasnya.

Selanjutnya, Ganjar akan menyampaikan pidato politiknya di hari terakhir kampanye.

Selain tokoh-tokoh nasional,‘Hajatan Rakyat’ Semarang menghadirkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat