androidvodic.com

Connie Bakrie Ungkap Alasan Tolak Gabung Tim Paslon 02: Prabowo No Problem, Gibran Big No - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyatakan, dirinya kerap diminta untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 namun selalu menolak.

Connie membeberkan alasannya, kata dia, hal mendasar karena dirinya tidak sepakat dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Baca juga: Bantah Rosan Roeslani soal Jabatan Wamen, Connie Bakrie: Saya yang Ditawari, Termasuk Mobil Jeep

"Berat dan tidak mungkin untuk saya pribadi, sejak awal, tolong dicek Instagram saya, media sosial saya, pernyataan saya dimanapun, saya selaku konsisten Prabowo no problem, tapi Gibran big no," kata Connie saat jumpa pers di Kawasan Tebet, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Adapun alasan mendasar Connie merasa tidak setuju dengan pencalonan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu karena prosesnya.

Menurut dia, majunya Gibran dengan diwarna polemik di Mahkamah Konstitusi (MK) telah membuat demokrasi Indonesia terombang-ambing.

Baca juga: Connie Bakrie Ungkap Skenario Prabowo Jabat 2 Tahun, Nasib Ketua Umum Gerindra Bakal Mirip Megawati?

"Dikarenakan saya sampai hari ini tidak bisa terima aspek pelanggaran konstitusi, etika politik, nilai serta lembaga demokratis kita yang diombang-ombingkan dan mulai dihancurkan," kata dia.

Connie mengaku, dirinya sempat meminta kepada kubu Prabowo untuk mencari alternatif cawapres lain jika memang pengin menyertakannya sebagai timses.

Kondisi itu terjadi kata dia, sebelum pasangan Prabowo-Gibran tersebut didaftarkan ke KPU RI untuk menjadi peserta pilpres.

"Saya sampaikan masih ada waktu dan cara kah. Waktu itu saya sempat tanya, kalau tetap mau saya bantu beliau, masih ada waktu dan cara kah untuk mengubah calonnya, ini kan masih awal ngomongnya," kata dia.

Menurut Connie, terdapat beberapa nama yang dinilainya lebih layak mendampingi Prabowo Subianto.

Dalam momen ini, Connie mengaku menyebut nama Bendahara Umum Partai NasDem Sahroni, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Dan kami usulkan kenapa enggak Sahroni aja? Nomor dua, Ridwan Kamil," kata dia.

Tawaran dua nama itu diyakini Connie, akan menjadi jalan mulus Prabowo dalam pilpres tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat