androidvodic.com

Connie Rahakundini Mengaku Dapat Info dari Hasto Soal Prabowo Hanya Jabat 3 Tahun, Dilanjut Gibran - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie menyatakan, kalau dirinya mendapatkan informasi Prabowo Subianto hanya akan memimpin bangsa Indonesia selama tiga tahun jika terpilih dalam Pilpres 2024 nanti.

Pernyataan itu kata Connie diperoleh dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Ungkapan itu kata dia, mencuat saat Prabowo melakukan pertemuan dengan para pebisnis Singapura di Singapura.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun, kemudian diteruskan Gibran. Kalau tidak salah ya, nanti tanya Pak Hasto langsung," kata Connie saat ditemui awak media di Kawasan Tebet, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Menurut Connie, pernyataan itu disampaikan langsung oleh Prabowo dan berarti jika itu terjadi maka apabila pasangan nomor urut 2 terpilih, maka yang akan melanjutkan kepemimpinan adalah Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan kata dia, Gibran bisa saja memimpin hingga 12 tahun dengan posisinya yang bisa kembali mencalonkan sebagai capres di dua pemilu selanjutnya.

"Gibran itu karena dua tahun saja, maka kemudian akan boleh election dua kali. Jadi total 12 tahun," kata Connie.

Hanya saja, Connie tidak menjelaskan secara detail kapan pernyataan itu diungkapkan oleh Prabowo Subianto di hadapan pebisnis Singapura.

Kata dia, perihal kejelasan informasi tersebut dirinya menyerahkan kepada Hasto untuk memberikan penjelasan.

"Itu yang dinyatakan oleh Pak Hasto yang didengarkan di pertemuan para pengusaha di Singapura. Tapi untuk jelasnya, tanyakan saja pada Pak Hasto. Tahu kan beliau siapa?" kata Connie.

Lebih lanjut, Connie menyatakan, kabar tersebut hanya berbeda tipis dengan pernyataan yang didapat dirinya dari Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dia mengakui kalau Rosan menyatakan, Prabowo Subianto hanya akan menjabat 2 tahun sebagai presiden, sementara sisanya akan dilanjutkan oleh Gibran Rakabuming Raka.

"Bedanya cuma satu, ketika Pak Prabowo menyatakan di depan sana, katanya beliau hanya akan tiga tahun, kemudian tersisa Gibran dua tahun. Maka kemudian Gibran akan running dua kali lagi, jadi total 12 tahun," kata dia. 

"Tapi kalau Pak Rosan bilang sama saya, adalah Prabowo akan dua tahun, kemudian akan diteruskan oleh Gibran tiga tahun," sambung Connie.

Saat kembali disinggung soal bulan atau tahun pernyataan itu didengar oleh Connie, akademisi bidang pertahanan ini lagi-lagi enggan menyebut lebih jelas.

Connie hanya menegaskan, kalau dirinya tidak mungkin berbohong soal pernyataannya itu.

Baca juga: Connie Bakrie Ungkap Skenario Prabowo Jabat 2 Tahun, Nasib Ketua Umum Gerindra Bakal Mirip Megawati?

"Aku tidak tanya segitu detilnya. Jadi maksud aku ketika ngomong begitu, orang tidak mungkin gue boong lah. Gue tidak pernah bohong," kata Connie.

"Kalau ada yang bilang Bu Connie tukang fitnah, halo ke mana aja lu? Kalau tukang fitnah gue gak mungkin ngajar di mana-mana," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat